Honda CBR650R 2019, The Latest CBR600F!

9

Sobat MMBlog sekalian, dua bersaudara Honda CB650F dan CBR650F, sejatinya sudah mendapatkan update signifikan. Setelah Honda CB650F berubah tayangan menjadi Honda CB650R, sekarang Honda CBR650F pun juga berubah menjadi Honda CBR650R! Hmm, bener-bener nih, kayaknya kedua motor ini dikeluarin kemarin hanya sebagai umpan aja, pemain aslinya baru muncul sekarang. Pantesan, masa iya motor sesempurna Honda Hornet 600 dan CBR600F digantinya sama CB650F dan CBR650F yang notabene lebih inferior, ganjil kan? Kalau akhirnya begini, ya jelaslah sudah!

Honda CBR650R hadir menemani Honda CB650R Neo Sport Cafe. Motor ini jelas jadi jauh lebih sporty, lebih garang, dan lebih sempurna ketimbang Honda CBR650F. Sebutkan lah, beberapa part superior macam suspensi depan upside-down dari Showa yang bisa disetting secara penuh. Terus motor ini juga telah menggunakan kaliper rem radial dari Nissin. Ngomongin power, motor ini sama kayak Honda CB650R, mendapatkan redline yang 1000 rpm lebih tinggi, bobot yang berkurang 6 Kg, torsi yang lebih galak, dan efisiensi bahan bakar yang lebih bagus.

MMBlog rasa, motor ini juga hadir sebagai alteenatif yang menggantikan Honda CBR600RR di Eropa.

Motor ini jelas punya ergonomi yang lebih nunduk dari Honda CBR650F. Setangnya lebih maju 3 cm, dan foostep juga 3 mm lebih ke belakang, dan naik 6 mm. Kebayang jadi seperti apa sportynya nih ini motor ya Sob. tentu, hal ini bukan menjadi masalah selama memang motor memberikan sensasi berkendara yang menarik dan berbeda. Hmm, jadi penasaran MMBlog ama ini motor. Sejatinya, udah ngepas lah kalau ini dibilang sebagai The Next Honda CBR600F, emang superioritasnya mumpuni!

Perkara harga, yakinlah, motor begini ini pasti akan diberikan harga yang lebih tinggi dari pendahulunya Sob. hmm, siap-siapin duit 270 jutaan kalau emang motor ini bakalan dijual oleh AHM nanti. Tapi tetep sih, yang bakalan jadi favorit adalah Honda CB650R Neo Sport Cafe-nya itu. Oke deh, kita pantau bareng-bareng aja yuk Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here