Harga Resmi Honda Forza 250 Rp.76.500.000,-, Wah Menarik Untuk Diikuti Kiprahnya!

4

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya di IMOS 2018, PT AHM secara resmi mengumumkan harga resmi dari Honda Forza 250. Harganya sangat atraktif, yakni 76,5 Juta Rupiah. Sebuah harga yang dirasa lumayan premium untuk sebuah motor matik 250 CC, karena rival terdekatnya Yamaha X-Max 250, hanya dijual dengan harga 57,250 Juta, alias selisih Rp.19.250.000,- hampir 20 juta! Menarik, dan MMBlog makin penasaran dengan gimana kiprah motor ini ke depannya.

Ngomongin spek, tentu Honda Forza 250 adalah rival terdekat Yamaha X-Max 250. Ya udah kayak Nmax VS PCX lah. Di awal launching di GIIAS 2018, 480 unit batch pertama langsung ludes oleh indener. Rasa penasaran, fitur kekinian, dan harga yang waktu itu digadang-gadang hanya 70 Juta Pas, pasti bikin motor ini dilirik. Sekarang, harga resmi 76,5 juta, gimana kansnya? Di lini masa FB MMBlog, ada yang jual spk motor ini, alasannya sih bukan karena harganya, tapi karena dikirimnya ngaret, jadi januari katanya.

MMBlog melihat Honda Forza 250 adalah motor yang digunakan untuk strategi “branding” yang efektif dan efisien dari AHM. Kok bisa efektif dan efisien? Toh ini kan tinggal import, gak perlu nyetak atau bikin molding untuk produksi, dsb, dsb yang butuh modal banyak. Ingat cerita dan sejarah Honda PCX di Indonesia? yups, di awal hadirnya, harga dari PCX bisa dikatakan enggak terlalu value karena statusnya sebagai motor CBU. Tapi tetep, motor ini udah banyak diketahui, dikenal, dan terkenal. Hingga pada akhirnya, AHM bisa melokalkan motor ini.

eh, sekarang PCX udah murah tuh!” Nah, siapa tahu, nanti hal serupa juga terjadi dengan Honda Forza 250 “eh, Honda Forza udah murah tuh!”.

Itu mungkin kalau ditelik dari sisi strategi (kalau temen-temen ada opini lain silahkan). Tapi kalau dari kans-nya sendiri, Honda Forza 250 tentunya jadi bukan lawan sepadan Yamaha X-Max 250, motornya sih boleh apple to apple. Tapi pricingnya yang enggak. Mau gak mau, suka enggak suka, mindset membanding-bandingkan motor satu dengan motor lainnya pasti ada di benak calon customer/pembeli. Selisih harga hampir 20 juta tentu sigfinifikan.

MMBlog pribadi belum pernah jajal Honda Forza 250. Kalau dari temen-temen blogger dan vlogger yang udah pernah jajal sih, katanya Honda Forza 250 ada beberapa point plusnya kayak punya tingkat kenyamanan ergonomi di atas Yamaha X-Max, mesin yang amat sangat halus, dan electric adjustable windscreen yang bukan gimmick. Tapi, apakah itu sepadan dengan 20 Rupiah selisih dengan rivalnya Yamaha X-Max 250? Menurut temen-temen gimana nih?

4 COMMENTS

  1. Kok dibwarung sebelah blom di bhas ya kang, klo menurut saya oper pret, apa lgi shock depan nya maaih menganut shock skutik kecil, beda dengan xmax.. Kko gak salah mirip punya ny r25

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here