Gantengnya Keterlaluan – Triumph Scrambler 1200 XC/XE !!!

6

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin Triumph, praktis bakalan ngomongin motor yang MMBlog demenin. Alhamdulillah, MMBlog udah pernah merasakan bagaimana nikmatnya berkendara dengan menggunakan motor Triumph, yakni Triumph Bonneville T100 milik Om D beberapa bulan yang lalu. Motor yang tampan, nyaman, intinya, semua kesempurnaan ada di motor ini. Nah, beberapa hari yang lalu, Triumph International, telah merilis varian terbaru mereka yaitu Triumph Scrambler 1200 XC/XE!

Waduh, makanan apaan lagi nih dari Triumph? Yups, motor ini adalah motor Scrambler, scrambler yang amat sangat spesial! Sesuai dengan namanya Triumph Scrambler 1200 XC/XE, motor ini punya kubikasi 1200 CC. Awalnya, MMBlog kirain motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan mesin Tiger 1200 yang tiga silinder, ternyata beda! Mesinnya masih menggunakan dua silinder, 270 derajat crankshaft, dan punya torsi yang luar biasa besarnya! Wuih, lebih nampol dari Bonnevile dong ini!

Terkesan mesin ini mesin konvensional, tapi begitu dirasain, nikmatnya enggak ketulungan! Yang 900 aja enak, gimana ini 1200 yah?

Motor tampil sebagai scrambler murni, bukan jejadian. Varian XC dan XE dibedakan dari objektifnya. Untuk XC, motor lebih bisa menari di lintasan off-road, sedangkan untuk XE lebih diprioritaskan untuk penggunakan jalan raya, walaupun klaim dari Triumph, motor ini bakalan tetap bisa digunakan di medan off-road. Tentu saja, untuk varian XC, motor lebih menggunakan part-part spesial dengan beberapa fitur tambahan yang siap melaju kencang, nyaman, dan aman di lintasan off-road.

Beberapa fitur unggulan dari motor ini adalah perangkat eletronik yang udah bener-bener canggih! Cornering ABS, Traction Control, IMU, dan enak riding modes ada Road, Rain, Sport, Off-Road, customable by rider, dan off-road pro (varian XC). Gilanya lagi, motor ini juga udah menggunakan suspensi super macam Ohlins, upside down, dan kaliper rem yang menggunakan Brembo! Aje gile! Berapaan ini harganya yak?

Kalau masuk Indonesia sih, MMBlog yakin harganya kalan tembus hampir 500 Juta. Secara Ducati Scrambler aja dijual dengan harga 500 juta kurang dikit. Hmm, teteplah, peminat ini motor bakalan ada, karena emang keren dan gantengnya kebangetan! Gimana Sob? gak perlu banyak ngemeng-ngemeng, disimak ajalah ya foto-fotonya. Semoga gak kepengen yah!

6 COMMENTS

    • kalo saya beda Om. Hehehe. Kalo misalnya punya 500jt yakin ini saya beli duluan. Mobil cukup ertiga seken yang penting bisa angkut keluarga. hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here