Asiknya Triumph Trident 660, Roadster Retro Moderen Yang Canggih!

5

Intro

Sobat MMBlog sekalian, akhir tahun memang waktunya motor-motor baru bermunculan. Beberapa pabrikan udah secara jelas dan gamblang memperlihatkan unit-unit terbaru mereka. Gak terkecuali Triumph, pabrikan motor asal Inggris belum lama merilis varian menarik dan All New yakni Triumph Trident 660!. Motor ini purwarupanya udah pernah nongol, MMBlog kirain pake mesin 700-an CC kayak mesin Moto2, ternyata pake mesin yang lebih humanis dan ekonomis, 660 CC!

Triumph emang punya beberapa varian mesin tiga silinder, selain 700 CC, ada juga varian mesin 660 CC yang sebelumnya memang sudah dipakai di Triumph Street Triple (varian Street Triple S yang dijual di Australia). Tapi biar kata 660 CC, powernya enggak main-main lho, bisa sentuh 81 HP di 10.250 Rpm, dan punya torsi gila di 64 Nm! Ini sih njengatz-njengatz, kalo gasnya ditarik Sob. menariknya lagi, buat newbie rider, ada opsi KIT yang membuat power Triumph Trident 660 ketahan hanya sampai 47,5 HP aja Sob, setelah dapet SIM A2, baru deh bisa di keluarin semua powernya.

Asiknya lagi, ini motor butuh servis di Interval 16.000 Km! WOW!

Triumph Trident 660 menggunakan enam tingkat percepatan. Belum lagi, motor ini juga udah dibekali dengan Assist and Slipper Clutch yang klaimnya bisa membuat perpindahan gigi jadi makin halus. Oia, motor moderen pastinya juga udah ada dong yang namanya fitur kekinian Quick Shifter dan Auto Blipper, kalau di Triumph, namanya jadi Triumph Shift Assist, wah enak nih, persis motor bebek tapi tanpa harus ngendorin gas, mantap!

Contents

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. lah, ada kog sein nya itu mas, di depan n blkg di mud guard nya..
    cuma buat ane yg nanggung nya itu velg sih,, kek nya bakal lbh cakep klo bentuk nya mirip2 ducati scrambler, CB650 atau CB1100RS gitu yg walau cast wheel tp bentuk nya ngarah ke jari2 gitu, biar kesan classic nya lbh dpt lagi

  2. Dengan Ciptaker hamper semua bidang pekerjaan statusnya kontrak outsourcing seumur hidup.
    Masyarakat buruh tertuntut untuk menjadi pengusaha, wiraswasta mandiri. Kudu nambah nilai kemampuan sendiri. Kreatif is a must.
    Itulah dampak positif uu Ciptaker. Secara langsung akan merevolusi mental buruh dan tenaga kerja pada umumnya.
    Hedop Ciptaker, Long live Investor!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here