Yang Baru di BMW R1250GS, Makin Cepat, Makin Pinter, Makin Irit!

1

Sobat MMBlog sekalian, di jagad persilatan motor gede, motor yang menjadi favorit peturing, motor yang jadi favorit rider yang demen gagah-gagahan, BMW R1200GS, kini telah mendapatkan major update. Ada lumayan banyak upgrade di motor yang mahal tapi laku ini Sob. intinya sih ya, motor ini jadi tambah bertenaga, jadi tambah pinter, jadi tambah aman, dan jadi tambah irit! Kok bisa? Yuk kita bahas bareng-bareng.

BMW R1250GS sekarang powernya melonjak drastis menjadi 136 daya kuda dan torsi 143 Nm berkat komposisi ideal dari peningkatan CC yang jadi 1250 CC, teknologi shift cam (ini teknologi sebenernya perluasan dari teknologi VVT/V-Tec) yang bisa disesuaikan dengan keinginan ridernya. Klaimnya, teknologi yang bisa bikin performa jadi asyik ini juga bisa konsumsi bensin tambah irit. Hmm, MMBlog pribadi udah lumayan familiar sama BMW R1200GS punya si Mbah Indobikermags dulu, itu aja tenaganya udah nampol, berarti ini lebih asyik lagi!

Tambah pinter, emang ini motor kursus atau bimbel di mana Mas? Kagak kursus, tapi engineer-nya yang kursus, wkwkwk. BMW R1250GS ini sekarang udah dibekali oleh perangkat elektronik yang semakin memanjakan ridernya Sob. seperti contohnya ada dua riding mode, ada juga ABS, terus BMW juga ngasih Automatic Stability Control, dan Hill Start Control. Dirasa kurang? Ini motor juga ada riding modenya, macam Dynamic Pro, Enduro, dan Enduro Pro. Belum lagi, suspensi motor ini juga dikasih cita rasa elektronik Dynamic ESA yang kontrolnya penuh di area setang sebelah kiri. Jadi, selain tambah pinter, ini motor juga tambah aman Sob.

Belum lagi, BMW R1250GS juga dikasih opsi “Emergency Call” yang mana fitur ini dapat digunakan dalam kondisi darurat. Oia, panel instrumennya juga udah super canggih dengan konektivitas langsung ke smart-phone, mantep aje! Btw, ini motor yang versi sebelumnya aja udah mahal yak, gimana yang versi terbaru ini 😆 . mungkin sampe 1 M (Ber) kali harganya kalau masuk Indonesia, udah gitu Kemenkeu mau naikin pajak moge impor juga lagi, mantaapp! makin sering ngelus-ngelus Mas Moel sang moge tua dah 😆 .

Body work mah enggak berubah banyak, masih hampir sama kayak sebelumnya.

Gimana Sob? kepengen? MMBlog mah kagak 😆 :mrgreen: 👿

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here