Wujud All New Yamaha R25 Berdasarkan Gambar Paten, Tinggal Kasih Permainan Warna!

4

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya, melalui blog wak haji, tmcblog.com, kita semua bisa melihat penampakan dari All New Yamaha R25 yang mana, fotonya didapat dari situs paten di Eropa. Dari informasi yang dibeberkan, situs paten ini lebih khusus diperuntukkan untuk motor di Turki. Berarti, kemungkinan besar, ini adalah tipe 300 CC-nya Sob, hmm. Ayok lah, kita bahas bareng-bareng motornya!

Secara utuh, All New Yamaha R25 punya desain yang gak jauh berbeda dengan pendahulunya. Hanya saja, MMBlog disini melihat ada pembentukan area tangki yang membuat motor ini kian sporty. Area tangki dibikin agar satu misi dan satu visi dengan kakak-kakaknya macam Yamaha R6 dan Yamaha R1. Dibikin lebih muscular, dengan aksen kisi-kisi seperti insang ikan hiu. Terlihat juga, tangki juga udah jauh dari kesan punuk unta, lebih rata area atasnya.

yang sekarang

Body work depan mendapatkan sentuhan macam fairing yang cowlingnya lebih panjang. Hmm, terlihat juga, fairing bawahnya sampai menutup crankcase, beda sama generasi sebelumnya yang bak koplingnya dan cover magnetnya masih kelihatan. Mungkin untuk visualnya agar makin clean kali yah. ada indikasi juga bobot motor nambah nih, karena bajunya lebih banyak bahannya, hehehe.

Yang bikin beda lagi adalah area moncong depan, tampak lebih dempek, lebih pesek. Kalau dilihat sih, semoga aja bakalan menganut faham ram air atau down draft intake yang bikin asupan udara ke mesin jadi lebih banyak dan lebih enteng! Oia, area suspensi depan juga jelas mendapatkan rombakan yang mana, sudah menggunakan suspensi upside-down! Kalau di spyshoot sih warnanya emas, semoga aja juga konsisten pakai warna emas!

Untuk kaliper rem-nya, MMBlog belum bisa melihat dengan pasti apakah menggunakan kaliper rem radial, atau sama kayak sebelumnya yang masih axial. Kemudian, pelek serta cakram, masih menggunakan model yang lama, belum berubah. begitu pula dengan bagian buntut motor, malah bener-bener sama nih kayaknya dengan yang sebelumnya.

Masih prematur banget menjustifikasi desain All New Yamaha R25, karena ini motor masih polosan. Tim garputala biasanya pinter banget ngolah motor agar tampil keren dengan dinamika warna dan striping. Oke deh, kita coba pantengin aja pas intermot, EICMA, dan IMOS. Yakin lah, ini motor akan hadir dengan menunjukkan batang setangnya! Mudah-mudahan power nambah!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here