JANGAN Masuk! Ini Moge Eropa Under 200 Juta Yang Bisa Dijadiin Target Naik Kelas!

10

Triumph Street Triple

Motor Inggris ini masuk ke kandidat motor yang juga menarik untuk temen-temen miliki. Triumph Street Triple adalah nakedbike yang punya performa mantap, riding quality yang “berterima”, tampilan yang outstanding, dimensi yang pas untuk rider Asia, serta harga seken yang lumayan okeh di kantong! Keunikan lainnya adalah mesin yang mengadopsi tiga piston, suaranya ajaib, antara gahar sama kocak karena ada swiiingg..swiiingg-nya, wkwkwk.

MMBlog udah pernah jajal Triumph Street Triple. Gokil, powernya ngejambak dari bawah sampai atas! Mesin tiga silindernya meledak, tapi enggak liar macam MV Agusta. Karakter mesinnya kayak mesin Jepang, Yamaha MT-09, walaupun MMBlog harus mengakui mesin MT-09 lebih Fun diajakin ridingnya Sob. Ini motor juga kecil untuk moge yang CC-nya hampir 700 CC. Udah kayak bawa Streetfire, seriusan dah πŸ˜† . Posisi riding bisa dibilang agak ngebongkok, walaupun enggak terlalu. Waktu touring ke Pelabuhan Ratu juga ada yang bawa ini motor, menarik emang!

speed triple selalu menawan!

Harga sekennya lumayan jos untuk motor Eropa tiga silinder, bisa temen-temen tebus dengan harga 160-180 juta. Rasional banget ini. Dibandingkan dengan Kawasaki Z800 ya mendingan ini motor sih Sob. Pride-nya dapet, uniknya dapet, kerennya dapet. Paling yang harus jadi concern adalah tangki yang suka disusupin sama aer. Ada beberapa unit yang kena penyakit kayak begini, bikin fuel pump brebet dan karatan, walhasil motor jadi enggak bagus performanya.

Buat nyarinya, pantau situs jual beli online. Atau grup jual beli moge, biasanya ada aja yang jual. Tapi jangan heran kalau ngelihat harga Triumph Boneville yah, malah lebih mahal padahal “jadul”.

10 COMMENTS

  1. Nice artikel bg bro, ane dari dulu ngefans berat sama Ducati Monster, sayangnye cuma bisa baca artikelnya doank di MMblog,belum bisa memilikinya πŸ˜„πŸ˜„

  2. Salam bro Vandra, mantap artikelnya.. oiya kalau tak salah Duke 690 my 2017 sudah lebih refined getarannya, dengan ditambahnya counterbalancer di crankshaft dan engine mounting dan bushing yang lebih baik sebagai damper

    • salam Masbro, iya mas, betul banget, untuk varian termudanya udah mendapatkan banyak revisi yah. sepertinya KTM memang ngasih sesuatu yang lebih bersahabat pas tahun 2017. makasih banyak input dan apresiasinya

  3. Mas Vandra, ga masukin Shiver di list nya? Penampilannya lebih biasa dibanding Doroduro sih, tp kayanya harganya juga dibawah Dorsoduro..

  4. Benelli desainnya gado2 ya,
    Dari depan kaya suzy Inazuma
    Sampng kawak er6
    Belakang ala2 mas moel.

    Namanya jg Tiongkok, pinter bikin duplikasi πŸ˜‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here