Pak Anies Jatuh (Gak Pinter) Dengan BMW K1600GTL, Jangan Bejek Rem Depan Pas Pelan dan Belok!

22

Sobat MMBlog sekalian, orang nomor 1 di DKI sekarang ini lagi bikin “heboh” dunia maya khususnya di dunia bikers. Terlihat, Pak Anies, Pak Gubernur DKI, jatuh (gak pinter) dengan moge serius yakni BMW K1600GTL. Motor 1600 CC, enam silinder, dan yang pastinya berat ini emang butuh yang namanya pelatihan dan pengalaman untuk bisa enak bawanya di kecepatan rendah. Nah, di video kelihatan, Pak Anies membejek rem depan pas belok dengan kecepatan rendah, hasilnya, motor rebah.

Jangankan pas belok, pake moge atau pake motor yang bikin kita jinjit aja hukumnya semi haram kalau ngebejek rem depan tiba-tiba. Pelan-pelan pun harus pakai perasaan kalau itu rem moge yang super performanya. Yaa rem BMW K1600GTL mah pastinya udah top banget lah! Alhamdulillah, Pak Anies tampak sigap dan reflek pas jatuhnya bagus, jadi tidak cedera, dan petugas di sekitar juga gerak cepat mengamankan situasi.

Sebagai rider moge yang pastinya udah pernah jatuh enggak pinter, MMBlog mau ngingetin. Naik moge baik pelan dan kenceng, resikonya mirip-mirip. Makanya, latihan-latihan, respek, defensive ridibg, dan ngasah skill harus terus dilakukan. Oke deh, semoga kita semua selamat di jalan yah sob! Safety First!

22 COMMENTS

  1. ?????????????????????????????? kayak gw ampir jatuh pekok 2 kali gegara maen mereng2 ama Xmex….

    ????????????????????? sekarang kalo pelan tiati beeeud.

  2. nama’y jg baru pertama, wajar aja.
    bw RC250 wkt test ride aja hampir jatuh pas puter balik. tp pas sering bw RC200 mah udh engga lg.

  3. Motor 1600cc seharga 1,3 milyar sebiji memang sangat2 dibutuhkan utk pemandu jalan Asian games di dalam jalanan kota jakarta.

    Kalo hanya 250cc atau 650cc masih kurang.

  4. tulis jatuh bego jg gapapa bro, bang anies keknya orangnya woles. biasanya belio riding bawa matic kecil nganter anaknya sekolah.

  5. Jatuh Bego itu istilah dikalangan biker dimana ada seseorang yang sudah bisa bawa motor namun disaat tertentu (misal bawa motor yang bukan milik sendiri) jatuh lantaran kurangnya menguasai kendaraan akibatnya disebut bego alias kurang pinter ngebawa motor.

    Semoga pak Anies tahu istilah ini hehe

  6. V. Rossi aja yg jago bawa moto gp saja bisa jatuh.. Apa jatuh gk pintar juga ya… Ya hal itu biasa saja tidak usah di besar besarkan kita juga awal bawa motor ataupun sudah lihai bisa jatuh juga. Jadi itu hal yg biasa.

  7. V.Rossi saja yg jago bawa moto gp saja bisa Jatuh.. Apa itu jatuh tidak pintar ya.. Padahal valentino adalah pembalap yg hebat bisa jatuh juga ya..
    Jangalah terlalu di besar besarkan, pak anis jatuh itu hal biasa, sebagaimna kita mungkin dulu pertama bawa motor atau pun sudah lihai juga pernah jatuh. Itu hal biasa kawan..

  8. Hmm…ane kalo naek 600cc -1000cc malah cuman ngandalkan rem depan, hampir gg pernah pake rem belakang, justru kalo gg pinter pake rem belakang motor malah slide karena kehilangan traksi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here