Intermezzo : Seketika, Yamaha FZ1 Seken Harganya Naek Nih!

11

Sobat MMBlog sekalian, di acara pembukaan Asian Games 2018, ada hal yang menarik. Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo, tampak beraksi dengan sebuah motor besar. Karena jalanan macet, pak Jokowi yang biasanya naek mobil, langsung inisiatif naek motor biar bisa membelah kemacetan. Bukan naek Goldwing, bukan FJR1300, bukan XJ900P, tapi Pakde naek Yamaha FZ1! Ya emang yang paling ringkes dan paling keren disitu Yamaha FZ1! Videonya keren, tapi ini motor bakalan jadi viral, harga sekennya bakalan naek!

Yups, Yamaha FZ1 adalah moge yang keberadaannya lumayan banyak di tanah air. Ada yang masuk lewat jalur resmi, ada juga yang lewat jalur abu-abu. Yang lewat jalur resmi, harga sekennya gelap. 1000 CC paling mahal sekennya kalau MMBlog lakukan penelusuran malah. Harga ada di 200 juta kurang atau lebih. Padahal, tahunnya bukan tahun yang muda-muda banget. Harganya sama kayak sugomi Tahun muda, CB1000R? Paling ekonomis. Nah kalau udah begini, harganya bisa ngelambung deh, pamornya naek!

Sejatinya, Yamaha FZ1 ini ada dua varian Sob. Yang digunakan oleh Paspampres adalah Yamaha FZ1N, versi nakedbike. Ada juga varian yang half-fairing, Yamaha FZ1 Fazer atau Fazer 1000. Fazer 1000 ini masih kalah populer di Indonesia, ada unitnya, malah harganya lebih ekonomis.

Terus gimana dengan varian NP alias tanpa surat? Saat ini dijual dengan harga 80 – 110 juta. Bisa jadi juga harganya bakalan tetep bertahan atau malah naik juga nih. Wah, abangnya Mas Moel dengan mesin Genesis 20 klep ini makin naik daun dah! Bisa aje Pak Jokowi, wkwkwk. Kapan yah bisa jajal FZ1? Oke deh, artikel intermezzo aja nih Sob. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

11 COMMENTS

    • Wah ada expert bidang otomotif roda dua komen di sini. Gimana mestinya, bung jon? Kalau penjualan sudah seret harusnya tetap diproduksi sebanyak2nya, gitu ya?

  1. apakah MT01 sebagai gantinya? klan FZ sama dengan MT? bahkan di US pun MT berubah menjadi FZ,,,, seri FZ terakhir apa yah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here