Bergaya Ala Dilan? Ya Pake Honda Dylan!

    1

    Sobat MMBlog sekalian, film Dilan yang sempet viral dengan quotesnya yang “ajaib” sedikit banyak meninggalkan pengaruh ke generasi muda-mudi zaman sekarang. Style Dilan yang relatif jadul, serta menggunakan motor Jadul Honda CB100, seketika membuat pamor motor model begini jadi tambah naik daun. Banyak yang pengen bergaya ala Dilan dengan menggunakan motor retro, tapi akan lebih PAS kalau bergaya ala Dilan dengan Honda Dylan! Loh, emang ada Honda Dylan? Ada!

    Honda Dylan, bukanlah terlahir sebagai motor sport atau motor laki. Motor ini lahir sebagai sebuah skutik alias skuter matik. Honda Dylan eksis dari tahun 2002 – 2007, jadi bukan motor jadul kayak Honda CB100 yang eksis di tahun 70-an. Honda Dylan, menurut berbagai review, mendapatkan predikat sebagai skuter entry level paling nyaman dari Honda. Skutik ini ada dua varian Sob. Ada yang ber-CC 125 dan 150 CC.

    Nah, saatnya ngomongin spek. Honda Dylan, punya CC ya yang tadi udah MMBlog bilang, 125 CC dan 150 CC. Satu silinder, 4 Tak, SOHC, dengan kompresi mesin yang lumayan tinggi 11:1. Pengabutan bahan bakarnya masih menggunakan karburator Sob, karbu vakum 26 mm. Makanya, ngomongin power, lumayan banget, bisa tembus 14 bhp pada 9000 rpm. Torsinya pun lumayan, 11.3 Nm pada 7500 rpm. Honda Dylan, ternyata punya dimensi yang gak bisa dibilang kecil. Berat motor ini aja sampai 120 kg, udah gitu tangki bensinnya aja bisa nampung sampai 9 liter, mayan gede ya!

    Kaki-kaki? Honda Dylan menggunakan pelek dengan ring 13 di depan dan belakang, wah udah kayak N-Max nih. Ban depannya menggunakan ban dengan lebar 110, sedangkan ban belakangnya menggunakan lebar 130. Mayan gambot yak. Rem depan menggunakan rem cakram, rem belakang menggunakan rem tromol. Honda Dylan, penjualannya hanya terbatas di Eropa dan Australia doang Sob. Abis itu, motor ini langsung disambung sama Honda SH series yang lebih greget lagi.

    Kalau ngelihat desain, Honda Dylan punya karakter motor yang tajam, runcing. Headlampnya mengingatkan MMBlog sama headlamp MV Agusta Stradale. Lampunya udah di body depan, bukan di batok. Ini motor juga ada tulanh tengahnya, gak rata deknya. Hmm. Jadi gimana? Lebih cocok ini kan kalau mau gaya-gayaan ala Dilan? Wkwkwkwk, oke deh, semoga bisa nambah referensi dan wawasan temen-temen yah. Oia, lupa bilang, Dirgahayu Republik Indonesia!!

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here