Harley Davidson Pan America Adventure Tourer 2020, NGERI BENER!

3

Sobat MMBlog sekalian, kaget MMBlog ketika MMBlog melihat web otomotif luar negeri. Beberapa jam yang lalu, ada kabar gila yang menginformasikan kalau Harley Davidson, pabrikan motor asal Amerika yang sekarang lagi enggak oke usahanya, sedang merambah ke motor dengan genre lain, yakni motor Adventure Touring! Yup, bernama Harley Davidson Pan America Adventure Tourer! Bahkan, tanpa malu-malu, kalau temen-temen ke Website HD Amerika, motor ini udah bisa dilihat fotonya dengan jelas! NGERI!

Harley Davidson Pan America Adventure Tourer dikatakan sebagai motor prototype, tapi kalau melihat wujudnya, motor ini sudah proper banget sebagai motor produksi massal Sob. ngomongin motor, pertama bahas sasis dulu, motor ini seperti yang bisa temen-temen lihat di foto, kalau motor ini menggunakan sasis tubular teralis kayak Triumph Tiger yang mana, sasisnya terekspose!

Ngomongin kaki-kaki, spesial! Gak kayak saudara cruisernya, Harley Davidson Pan America Adventure Tourer ini menggunakan suspensi depan upside-down yang dipersenjatai dengan pelek jari-jari dengan pelek depang menggunakan ring 19 Sob. bannya menggunakan ban dual purpose, Michelin Anakee III. Remnya depan belakang menggunakan rem cakram, ABS, dan kaliper rem depannya menggunakan mounting radial dari Brembo! Waaahh, sereeem!

Terus apalagi nih? saatnya ngomongin mesin! Harley Davidson Pan America Adventure Tourer menggunakan mesin 1250 CC! Yang nampaknya juga akan ada varian CC kecilnya Sob. kalau melihat dari head mesinnya, motor ini akan mengusung mesin DOHC! Yups, udah kayak V-Rod Series! Tetep V-Twin dengan menggunakan radiator pastinya! Tenaga dari mesin ditransfer ke roda dengan menggunakan rantai, yoiiihh, lain dengan HD lainnya yang biasa menggunakan belt!

Temen-temen bisa lihat, ini motor enggak ada ganteng-gantengnya, dibilang jelek juga enggak, ya intinya sih SEREM! Kalau dirilis nanti, tentu bakalan head to head sama BMW GS, Ducati Multistrada, dan motor-motor Adventure Touring lainnya. Bentuknya bener-bener kayak motor perang, bisa jadi idola baru nih, karena BMW GS mah udah terlalu mainstream, hehehe. Apalagi sensasi V-Twin HD enggak ada yang bisa nyamain. Oia, kalau ngelihat dari perangkatnya, ini motor bakalan full elektronik dan high-tech.

Bakalan dirilis nanti tahun 2020 alias dua tahun lagi Sob. hmm, sebuah jalan unik yang dipilih oleh pabrikan sekelas Harley-Davidson! Oke deh, semoga berguna yah! foto-foto belum banyak Sob.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here