Email Pembaca: Kawasaki Ninja 650 atau Kawasaki ER6n?

5
ER6n standar

Sobat MMBlog sekalian, duo 650 CC Twin Kawasaki hingga kini enggak pernah yang namanya sepi peminat. Dua motor ini, Kawasaki ER6n dan Kawasaki Ninja 650, gimanapun  stereotip yang beredar, dua motor ini tetaplah motor gede, bisa parkir di mall, dan bisa lari lebih dari 200 km/jam! Bro Raffi, beberapa hari yang lalu, nanya ke MMBlog, mendingan ambil mana (unit seken) Kawasaki Ninja 650, atau Kawasaki ER6n?

Beberapa riders, tampaknya enggak terlalu mempermasalahkan antara Kawasaki ER6n atau Ninja 650. Kayak Om Lexi, Blogger Gaek yang tadinya ngidam Kawasaki ER6n, tapi karena indennya lama, langsung pindah ke Kawasaki Ninja 650. Nah, itu dari sisi riders yang gak mau repot, tapi buat temen-temen yang masih galau pengen pilah pilih, MMBlog coba kasih pandangan ya.

Dimensi:

Kawasaki Ninja 650 bisa dibilang punya dimensi yang lebih besar dari Kawasaki ER6n. Terutama, area depan. Area depan Ninja 650 terasa lebih gambot karena ada fairingnya. Motor juga lebih kerasa bigbike sport touringnya. Fairingnya bagus, kualitasnya jempolan, enggak adalah yang bakalan bilang kalau ini motor motor modifan, wkwkwk. sedangkan Kawasaki ER6n, lebih ideal dan atletis dengan karakter nakedbikenya, paling disangka Byson modif.

Riding Ergonomi:

MMBlog udah pernah jajal keduanya, jujur dan menurut beberapa temen bikers kedua motor ini, ergonomi Kawasaki Ninja 650 itu lebih rileks dan lebih nyaman ketimbang Kawasaki ER6n! Tekukan setangnya kayaknya agak beda sedikit deh. Kalau mau ER6n lebih nyaman, bisa pasang raiser dari DMV, lumayan jadi lebih nyaman. riding pakai Ninja 650 juga gak terlalu kehempas angin, beda sama ER6n yang ditabok-tabok memang sama angin.

Power:

Sama ajah Sob, mungkin kalau di kecepatan tinggi, Ninja 650 lebih diatas angin, kan pake fairing.

Urban Agility

Nah, ER6n lebih menang disini, gak bisa dipungkiri, spion di fairing itu emang lumayan makan tempat dan pastinya fleksibilitas dan kelincahan motor juga berkurang. Ya lama-lama sih bakalan biasa dan jago, tapi diawal, tetep nakedbike juaranya.

Harga

Biasanya, Kawasaki Ninja 650 harganya lebih mahal ketimbang Kawasaki ER6n. Udah lazimnya motor fairing lebih mahal ketimbang saudara nakedbikenya.

Gimana Bro Raffy, udah jelas apa belom? Mungkin temen-temen ada yang mau nambahin? Semoga berguna yah!

5 COMMENTS

  1. kalo buat nongkrong2 asikan er6n. kalo buat turing ngaspal asikan ninja 650. kalo turing aspal campur offroad dikit versys aja. kalo full offroad mending crf 😅…

  2. Versys aja bro…,.mahal dikit tapi moge looks nya dapet banget, terutama dari kakikaki depan belakang plus lampu hexa sususnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here