AHM Gelar Final Safety Riding Competition ke-12! MMBlog Liput di Pekanbaru!

1

Sobat MMBlog sekalian, perhelatan yang secara konsisten di gelar tiap tahun oleh AHM, Kontes Safety Riding, kembali di gelar di tahun 2018 ini. Setelah dilakukan seleksi dan kontes secara regional per daerah, pada tanggal 18-19 Juli 2018, secara resmi, final safety riding kembali di adakan. Kali ini, Pekanbaru menjadi tuan rumah kontes yang diikuti oleh banyak peserta yang skill ridingnya di atas rata-rata, alhamdulillah, MMBlog kembali mendapatkan kesempatan untuk meliput langsung event ini.

Final kontes safety riding ini dilaksanakan di Safety Riding Center – CDN Riau, Karya Indah, Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Jadi, enggak kayak di beberapa tempat lain yang treknya dibuat sementara menggunakan cone-cone oranye, tapi trek disini bener-bener dibuat secara khusus dan baik, serta amat sangat representatif untuk menunjukkan dan mengasah skill aman berkendara. Waktu MMBlog datang ke lokasi, memang tempatnya kayaknya masih baru banget nih. di lapangan yang luas, ada beberapa trek yang sesuai dengan peruntukkannya.

Seperti ada trek yang dikhususkan untuk slalom aka meliuk-liuk menari di atas motor, wah, bener-bener tricky dan sempit euy treknya. Kemudian ada juga trek lurus yang mulus, rapih, yang khusus digunakan untuk sesi braking aka pengereman. Kemudian, ada juga trek yang dikhususkan untuk sesi narrow plank yang bener-bener dah tuh, narrow plank susyeh bener daaah! Untuk motor-motornya, sport menggunakan motor 150 CC yaitu Honda CB150R. Untuk kategori matik menggunakan Honda Vario baru, dan BigBike-nya ada Honda CB650F.

Saat MMBlog meliput, lagi ada sesi braking dan slalom, hmm, terlihat para peserta bener-bener antusias dan fokus abis masbro. Kelasnya juga ada beberapa Sob, nah, untuk detailnya, bakalan MMBlog ceritain di artikel selanjutnya yah! oke deh, kita pantau terus geliat peserta safety riding kontes di atas motor-motor Honda. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

1 COMMENT

  1. itu yg pake ANCB gak takut klotok2 n mledugh pas di lintasan ya? kenapa gak pake SOHC sekelas verza aja yg notabene lebih powerful dari pada DOHC ANCB yg terkenal gak guna itu? yg mledugh berjamaah pas di sirkuit yg jelas2 keok ama SOHC sekelas verza?

    ngeriiii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here