Motor Roda 3, Motor Masa Depan?

2

Sobat MMBlog sekalian, motor, sepeda motor, lazimnya seperti yang kita ketahui, menggunakan dua roda. Tapi, beberapa pabrikan ada yang membuat diferensiasi unik dengan menambah satu roda di area depan. Piaggio, pabrikan ini sudah lama bermain dengan varian MP3, Spyder Can-Am juga juga udah jadi pemain tetap. Belakangan, Yamaha mulai serius menekuni bisnis ini, sebutlah Yamaha Tricity dan Yamaha Niken, nah beberapa waktu yang lalu, Honda juga terpantau sedang mematenkan motor roda tiga mereka, hmm, akankah motor roda tiga akan jadi trend ke depannya?

Bisa jadi Sob, trend ke depannya, mungkin sisi entertaining dari motor roda dua udah aja gitu-gitu aja. Kemudian, motor roda tiga menawarkan sesuatu yang “berbeda” dan unik. Kalau model yang FIX kayak Can-Am, MMBlog sih udah pernah jajalin, udah pernah test ride, wah, rasanya udah kayak naik bom-bom-car, beda banget feelnya sama motor. Tapi kalau Tricity atau Niken, sepertinya masih ada feel sepeda motornya, walaupun MMBlog yakin, ada feeling yang lebih abstrak lagi.

Saat ini, harga motor roda tiga bisa dibilang masih lumayan tinggi Sob. Yamaha Niken aja di luar negeri harganya udah lumayan tinggi, soalnya emang teknologinya itu sih, masih lumayan baru. di tanah air sih motor-motor roda tiga masih belum berterima, MMBlog dijalanan masih belum bisa nemuin Yamaha Tricity, kalau Piaggio MP3 pernah beberapa kali lihat, dulu juga pernah ada yang bawa pas kuliah di UI.

Lalu, gimana dengan motor roda tiga macam trike? Roda tiga tapi ada dua roda di bagian belakang? Ya kayak Goldwing Trike atau Harley Davidson Trike? Hmm, kalau begini sebenernya kansnya lebih bagus Sob, asli bagus dan gurih banget! Tapi ya jangan diposisikan sebagai kendaraan hobby, tapi jadi kendaraan usaha macam trisenda atau Viar Karya gitu 😆 . jadinya kan mantap tuh, huehehehe. Oke deh, gimana menurutmu masbro? Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

2 COMMENTS

  1. Wah, kalau dibuat jadi kendaraan bisnis/usaha kayanya mahalan modalnya daripada untungnya. Kecuali cuma untuk marketing promotion aja…hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here