Honda Rebel 500 Konsisten Laris, AHM Harusnya Mempertimbangkan Untuk Menghadirkan Rebel 250!

12

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat data penjualan Honda BigBike yang dikeluarkan oleh data dari AISI. Honda Rebel 500, varian moge Honda yang dulu, udah pernah MMBlog prediksi keberhasilannya, ternyata memang berbuah manis secara penjualan. Motor ini tampil gemilang, dan mencolok laku-nya daripada varian bigbike Honda yang lain. hmm, terang benderang dan jelas, AHM bisa mengukuhkan segmen ini dengan menghadirkan Honda Rebel 250!

Whatever, orang bilang Honda Rebel 500 kurang klasik, kurang retro, terlalu moderen, suaranya biasa aja dll, nyatanya, motor ini memang “motor kanvas”. Kelewat jadul, pake mesin lama juga aneh keleus, ada yang moderen kok masih betah aja jadul-jadulan? Bukankah bakalan lebih hebat, lebih menyenangkan, dan lebih memudahkan kalau ada motor yang kemasannya retro, tapi punya performa laiknya motor moderen? Honda Rebel 500, emang lumayan sering terlihat dijalan, begitu knalpotnya diganti, motor jadi tambah berwibawa.

Kembali lagi ke Honda Rebel 250, sejatinya, Honda Global udah memiliki line-up ini. Menggunakan mesin Honda CBR250R jomblo aka mesin CB250R, aka mesin CRF250 Rally, MMBlog optimis kalau motor ini bisa jadi primadona baru. sepertinya, jumlah silinder di motor retro enggak terlalu besar pengaruhnya ke preferensi bikers, beda dan kontras sama motor sport fairing. Ya mengaca ke Honda CRF250 Rally aja sih Sob.

Kalau Honda CRF250 Rally bisa diimpor dan dijual dengan harga yang value, harusnya Honda Rebel 250 juga bisa demikian. Malah, harusnya bisa lebih murah lagi, hmm. Tapi entahlah, dollar juga sekarang lagi kuat banget melawan mata uang kesayangan kita, Rupiah. Gimana Sob? Honda Rebel 250 dijual sama AHM? MMBlog sih YES! Biar jalanan terlihat lebih dinamis! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

12 COMMENTS

  1. Barangkali setali tiga uang, mumpung katanya crf250 mau dilokalkan. Kenapa rebel 250 juga sekalian, plus ditambah new tiger 250….wuihh…sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui…

  2. Perlu diinget jg tapi mang, segmen chopper ini segmented bgt. Rebel 500nya mungkin laku, dan untuk 250 gak menutup kemungkinan jg bakal laku. Tapi laku “sewajarnya” gak boom bgt.

    Mungkin tipikal konsumennya lbh ke org2 yg demen custom motor sih. Lbh gampangnya mgkn bisa liat gambaran w175 aja. Biar beda aliran design, mesin (air vs liquid) bahkan cc nya tp saya rasa tipikal potential customernya mirip2 seneng modif.

    Hebatnya kalo honda bisa pasang harga super “murah” , bisa jd raw material modificator hehe

  3. Suaranya dibikin v-twin ky harley gitu ktanya ga boleh ya mang,,ky honda steed kayanya udh mirip2 harley deh suaranya

  4. Dibikin 250cc tapi 2 silinder ambil basis mesin CBR 250RR tanpa TBW dan tanpa TC biar harganya lebih terjangkau, syukur2 bisa V-twin biar suaranya mirip2 harley. Fix saya langsung inden 1 ekor

    Desain sama ergonomi nya saya suka, keliatannya enak nih buat touring dan buat harian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here