Honda CRF250 Rally VS Kawasaki Versys X250, Ketika Jumlah Silinder Bukan Faktor Utama Yang Bikin Motor Lebih Laku!

6

Sobat MMBlog sekalian, di artikel lawas, MMBlog pernah membuat survey kecil-kecilan mengenai Honda CRF250 Rally VS Kawasaki Versys X 250. Survei berupa polling sederhana, mana yang lebih disukai diantara kedua motor adventure ini. Mayoritas temen-temen pembaca mem-vote Honda CRF250 Rally sebagai motor pilihan, MMBlog agak sangsi juga, masak iya satu silinder bisa lebih hebat dari dua silinder. Walaupun memang, peruntukan CRF250 Rally lebih jelas dan positioningnya enggak ambigu. Nah, melihat data dari AISI yang dirangkum oleh Om Leopold, ternyata Honda CRF250 Rally, unggul mutlak berkali lipat ketimbang Kawasaki Versys 250.

Disini MMBlog melihat adanya “ketidakpengaruhan” jumlah silinder di segmen ini. Memang sih, kedua motor punya desain yang relatif “berbeda”. Kawasaki Versys X 250 punya desain yang enggak terlalu “Versys”, sedangkan Honda CRF250 Rally, punya desain yang unik, out off the box, dan appealing buat tiap bikers emang kental. MMBlog juga yakin, ada pengaruh juga dari desain kedua motor. Kalau melihat ke komentar temen-temen pembaca di artikel lawas MMBlog, motor enduro-trail, nampaknya lebih menarik apabila motor itu slim, punya torsi padat, punya suspensi yang advance, ketimbang Jumlah Silinder.

Bisa dilihat di tabel yang dibuat oleh Om Leo, selama tahun 2018, penjualan Honda CRF250 Rally tembus hingga 425 unit, sedangkan Kawasaki Versys X 250 hanya 97 unit saja. Bahkan, kalau Dtracker, KLX, sama Versys digabung, jumlah penjualannya belum bisa menyaingi Honda CRF250 Rally. Karena emang CRF250 Rally hadir all out dan menarik.

Nah, kontras dengan varian sportnya, jumlah silinder di motor sport, diyakini masih menjadi faktor utama konsumen menjatuhkan pilihan. Kecuali kalau harganya miring dan punya CC 250 UP macam TVS Apache 310RR, kita harus bikin survey baru. hmm, rumornya, Honda CRF250 Rally akan dicoba untuk dilokalkan, kalau udah begini, motor garuk tanah dari Honda pastinya akan tambah digdaya. Oke deh, kita pantau bareng-bareng yuk Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

terlampir artikel pendahulu yang mana temen-tmen pembaca amat sangat kritis dalam memahami duel motor adventure ini.

Polling MMBlog : Jika Dijual 70 Jutaan, Pilih Kawasaki Versys 250 atau Honda CRF250…

Honda CRF250 Rally VS Kawasaki Versys 250, Berat! Kayak CBR250R Jomblo VS Ninja 250R!

6 COMMENTS

  1. emang selera sih.. klo nyaman utk touring jln raya jls versys badan gk capek blas kang. mesin alus handling mantap, ada standar tengah jg bikin lbh advance. secara tukang tambal ban banyk tolak motor2 trail. yg tdk ada di versys cm suspensi super empuk kyk crf. tp ya namanya jg beda peruntukan

  2. Versys yg adventure bgt dibikin ala crf yg lebih ngelumpur asyik jg kayanya.. ban pacul depan 21 blkg 18, shock depan USD gede dg travel yg panjang, shock blkg tinggiin, spakbor depan pakai model moncong tinggi ala2 multistrada, udah!

  3. Kalau seandainya memang crg 250 akan dilokalkan saya mencium aroma tiger 250 juga akan dimunculkan lagi. Karena mesinnya bisa satu platform. Hanya akan berbeda tuning nya saja sesuai peruntukannya masing masing.

  4. Temen saya awalnya memasukan crf rally dan veraysX ke lis motor yg dia beli, nqmun dia malah beli duke 250. Alasanya crf terlalu adventure, versysX gak pake USD. Sedangkan punya istr dan anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here