Touring Menggunakan Honda PCX 150 Lokal, Gak Ada Kata Lain Selain Nyaman!

7

Sobat MMBlog sekalian, di event Fun Touring Blogger ke Tanjung Lesung bersama dengan PT AHM yang disupport sama Main Dealer Wahana dan PT MSK, Banten, tentunya MMBlog gak menyia-nyiakan kesempatan untuk ngegas Honda PCX 150 Lokal di trek yang jaraknya lumayan jauh. Harapan MMBlog akan diketahui bagaimana impresi riding menggunakan skutik elegan ini secara komprehensif. Oke, setelah tukeran sama Mas Aripitstop, MMBlog akhirnya kebagian ngegas Honda PCX 150 sejauh kurang lebih 30 kilometer dengan trek yang beranekaragam.

Jalan Lika-Liku

Honda PCX 150 ternyata punya karakter suspensi yang enggak empuk, tapi juga enggak keras, tapi condong ke arah agak keras. Walhasil, dengan kinerja suspensi seperti ini, jalanan berkelok-kelok plus mulus, jadi santapan santai dan nikmat bagi PCX 150. Motor emang terkesan panjang, tapi diajakin belok, motor nurutnya ampun-ampun-an, enggak ada ngelawannya sama sekali masbro. Presisi, terprediksi, tapi enggak sharp dan tajam layaknya nikung pake motorsport. Hmm, tambah nyaman.

Jalan Lika-Liku + Bumpy (Tambalan)

Ini dia, suspensi yang condong ke arah agak keras itu punya karakter yang lumayan bikin rider berasa agak kopontal 😆 . tapi ini udah better banget kalau dibandingkan dengan matik berban 14 inci lainnya Sob. masih nyamanlah untuk ukuran matik, yang jelas enggak bikin perut mules kayak bawa Harley-Davidson di jalanan rusak, wkwkwk.

Jalanan Lurus

Jangan tanya, nyamannya bikin ngantuk!

Mesin Super Halus

Memang, kalau pas start sedikit agak berasa getaran di sekujur tubuh motor, tapi begitu kecepatan rolling di angka 40-90 km/jam, motor bisa dibilang ngacir seperti motor listrik! Halus, gak ada getarnya, dan lumayan responsif! Udah gitu, lari 90 km/jam juga gak begitu kerasa naik PCX 150, gak hanya elegan desainnya, ternyata motor ini juga lumayan streamline.

Ergonomi yang Nyamannya effortless

Setelah riding agak jauhan gitu, MMBlog baru nyadar, ternyata setang PCX tuh deket juga sama badan dan posisinya relatif pendek yah. tangan sama sekali enggak repot untuk ngeraih setang. Legroom juga bisa dibilang lega banget! Mau posisi kaki sit-in atau selonjoran, fleksibel banget!

Rem, udah cukup!

Rem Honda PCX 150 ini udah cukup banget untuk memperlambat dan menghentikan laju motor. Dibejek keras motor enggak limbung ketika berdeselerasi. Cuma kalau temen-temen ngerem dengan posisi kaki selonjoran, siap-siap aja gampang ke hempas ke depan, hehehe.

Ada Capek Gak Mas?

Jelas enggak ada lah, wkwkwk, 😆 malah ngantuk. Cuman ya gitu, jok motor ini enggak bisa dibilang empuk banget, bahkan sama jok Honda CBR250RR aja masih empukan Jok Honda CBR250RR, yaa agak anget-anget dikit lah, tapi masih dalam taraf aman.

Kalau MMBlog boleh kasih saran ke temen-temen yang pengen bikin motor nyaman ini tambah nyaman, silahkan deh coba upgrade busa plus sarung jok pake yang premium, ganti suspensi belakang dengan yang empuuuuk, sama handgrip dikasih yang berdiameter lebih besar, dan juga ban yang lebih oke lagi gripnya, dijamin, touring pake PCX yang tadinya NYAMAN, jadi NYAMAN BANGET!

Oke deh, semoga berguna yah!

7 COMMENTS

  1. ya bgtulah, mana ada motor pabrikan yang bener2 langsung nyaman tanpa ubahan sesuai “kenyamanan” masing… ane dulu punya megapro yg bawaannya udh nyaman aja masih ane ubah2 lagi biar makin nyaman sesuai “nyamannya” ane.. hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here