Tahun 2018. Maxi Scooter dan Retro Bike Tetap Jadi Favorit, Moge HOT Lagi!

8

Sobat MMBlog sekalian, tahun 2017 yang penuh dengan drama dan persaingan sudah dilewati. Nah, sekarang saatnya menyongsong tahun 2018 dengan penuh semangat yang lebih menjadi-jadi! Di artikel ini, MMBlog mau bikin proyeksi dan analisa mengenai sepeda motor apa yang bakalan hangat dan bagaimana pasar sepeda motor kembali bergeliat dengan melihat trend yang ada. Yang jelas, Maxi Scooter bakalan tetap heboh, ditambah motor retro yang makin menjamur, serta moge yang bakalan HOT kembali!

Maxi Scooter, tetap akan menjadi primadona di segmen pasar yang udah “melek” akan “motor”. Honda PCX akan diberdayakan betul oleh AHM di tahun ini. Bisa jadi juga, Honda Vario akan memborbardir pasar dengan fitur dan tampilan baru. motor yang udah laku ini, bisa jadi akan tambah laku! Yamaha pun demikian, Yamaha N-Max sudah mendapatkan penyegaran. Melihat akhir tahun lalu, Yamaha memberikan empat warna baru, bisa jadi di tahun ini, warnanya akan bertambah. Bisa jadi juga, akan ada supporting maxi scooter yang akan memperkuat line up maxi scooter Yamaha, hmm.

Jangan lupakan pabrikan S masbro. Siap-siap akan maxi scooternya juga! Ini juga akan shocking! Intinya maxi scooter bakalan tetep ramai!

Motor retropun demikian. Pemainnya sih saat ini memang hanya satu yaitu Kawasaki W175. Tapi nanti Honda akan ikut nyemplung dikit dengan bermain dengan Verza lampu bulat. Disini, akan terlihat geliat motor retro baik itu di jalanan, di media sosial, di media online, di blog, dalam bentuk tampilan/visual, video review, motor-motor macam ini baik dari sisi modifikasi, lifestyle, dan lain sebagainya. Ya intinya akan menjadi buah bibir yang seru! Kalau Yamaha mau, sebenernya mesin Byson bisa lho dipakai di motor retro, kasih aja nama Yamaha SR150, cakep!

Moge juga demikian, bakalan kembali HOT! Karena apa? Karena denger-denger Yamaha akan kembali memasarkan motor-motor gede mereka macam R6, MT series, dll. Yang bakalan booming sih MT-07, ini motor bisa heboh banget karena dua silinder dengan firing order yang “unik”, suaranya kayak mesin V-Twin. Honda juga akan menelurkan beberapa moge lagi, Kawasaki? Bisa jadi, tapi gak terlalu banyak, karena mereka kan emang udah main moge dari lama.

Motor sport 150 CC gimana Mas? Motor sport 150 CC MMBlog prediksi bakalan konstan aja kayak sekarang. Honda CBR150R juga kayaknya belum terlalu urgent untuk di facelift karena penjualannya masih di atas para rival, belum bisa ada yang mepet. Pasar trail 150 CC juga akan sedikit menghangat, walaupun memang, gak semuanya bisa riding pakai motor ini. Gimana Sob? ada pendapat berbeda? Atau mau ada yang nimpalin? Silahkan lho. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

8 COMMENTS

    • Setuju Bray.
      Mesti ada terobosan baru untuk motor bebek.
      Yg jelas….
      Seganteng MX king.
      Tangki bensin minimal 5,5 liter.
      Karena berasa banget cepat masuk pom bensin kalau cuma 4,5L

      Bebek 110 discontinue aja.

      Fokus ke 125 dan 150cc

      Mungkin bisa diadakan lagi fitur bagasi di motor bebek.
      Terutama yg di bebek 150cc nya.

      Meskipun kecil.
      Paling enggak bisa buat nyimpen jas hujan.

    • TERLALU SEPI
      BIKIN ARTICLE SAMPAH
      ITU BUAT NAIKAN TRAFFIC
      SI KOBAY SUDAH IKUTIN SARAN GW
      LIHAT NOHHH 130 COMMENTS WOW BGT

  1. nah yg jadi pertanyaan nh udh msk 2018 tp blm ada lagi nh kbar beritanya maxi scooter merk S progresnya udh ampe mna, dsaat pabrikan lain udh brojolin produk anyarnya… hzzz

  2. Entry level maxi skutik sepertinya akan menggantikan sport 150, sekarang orang yg melek motor akan milih nmax ato pcx, nah yg lebih melek lg harusnya nungguin maxi skutiknya suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here