Mega Galeri Eksklusif dan Spesifikasi Yamaha Lexi 125, Wah, Siap-Siap Kepengen!

13

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang telah MMBlog mention di artikel sebelum ini, bahwasannya Yamaha per hari ini, telah merilis motor baru atau lebih tepatnya maxi scooter baru yang bernama Yamaha Lexi 125. Yamaha Lexi 125 adalah maxi scooter yang memang sejatinya harus dilihat langsung, dan ketika dilihat langsung, benak kita langsung inget sama keluarga plus kendaraan operasional yang dapat diandalkan. Kok gitu? Iya, ini motor punya value sebagai kendaraan keluarga karena emang maxi scooter banget! Secara dimensi bener-bener skutik gambot! Yuk kita bahas motor dan spesifikasinya yak!

Ngomongin desain secara keseluruhan, Yamaha Lexi 125, walaupun disetting atau diposisikan sebagai motor scooter step-up yang mau naik ke N-Max atau yang baru pengen jajal maxi scooter, desainnya punya tema elegan yang kuat! Yamaha Lexi punya desain yang kental dengan nuansa skutik Eropa. Motor yang akan memulai distribusinya pada bulan April 2018 ini, punya garis desain dan dimendi yang konsisten dari depan ke belakang. Wajah depan lebar jok juga lebar, hingga buritanpun lebar.

Yang menarik lainnya adalah dek rata. Jujur, untuk urusan leg-room, Yamaha Lexi jagonya! Kaki bisa lebih leluasa, gak perlu banyak ngangkang-ngangkang untuk duduk di atas Lexi 125. Yamaha Lexi 125 punya ground clearance 133 mm, atau 13,3 cm, lumayan tinggi lho untuk ukuran skuter. Tinggi tempat duduknya 78,5 cm, MMBlog masih agak jinjit, sebenernya sih pendek, Cuma joknya lebar Sob, nyaman! Untuk lampu depannya, menggunakan lampu depan LED, dengan model ada dua lampu di kanan dan kiri.

Ngomongin mesin, Yamaha Lexi 125 mengusung mesin dengan kubikasi 124,7 CC, Satu SIlinder, Blue Core, SOHC, VVA dengan bore x stroke 52 x 58,7. Motor ini punya akselerasi yang 11-12 sama Yamaha N-Max Sob, terlihat di video pengujian, Yamaha Lexi nempel sama N-Max, karena apa? Karena PWTR-nya bagus! Betul, ini motor lebih ringan Sob. Perkara kaki-kaki gimana Mas? Roda depan menggunakan pelek ring 14 dengan ban lebar 90, dan belakang menggunakan ban lebar 100, udah cukup banget! Gak puas? Ganti ban! Oia, rem depan menggunakan cakram, dan belakang menggunakan tromol.

Perkara fitur ini dia yang hebat di Lexi, bener-bener lengkap Sob! Ada dua varian Lexi, yang standar dan yang S. bedanya ada di SUspensi Lexi S yang menggunakan tabung, Lexi S yang menggunakan Keyless, dan Lexi S yang menggunakan jok berdesain lux.

Terus fitur-fiturnya apaan aja Mas? Nih MMBlog jembrengin di bawah yah:

Grand LED Headlight (lampu depan LED)

Full Digital Speedometer (identik dengan punya Aerox, ada takometernya lho)

Legroom yang lega, dek rata, biasa bawa muatan lebih banyak di sini Sob.

Jok yang panjang, long seat.

Bagasi yang lumayan lega di bawah jok.

Ban menggunakan ban tubeless

Ada charger buat HP,GPS, dan lain-lain.

Ada answer back system.

Ada lampu hazard.

Stop and start system, bikin irit nih.

Smart motor generator yang bikin suara mesin adem kalau diidupin.

Gimana Sob? Ini motor dijual under 20 juta lho. Gak sampe 20 juta udah dapet yang namanya Maxi Scooter? Ini dia Lexi 125! Udah deh, bakalan booming ini motor! Nah, silahkan temen-temen lihat galeri spesial yang MMBlog foto di lokasi yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

13 COMMENTS

  1. Bagus juga fitur2nya.. sayang rem belakang blm cakram.
    Shock tank blkg pake merk n type apa? Apa sama seperti punya Nmax 2018?
    Btw shock tank belakang lexi atau nmax 2018 bs dipasang ke motor lain gak? Misal pasang ke PCX 150 lokal?? 

  2. Desainnya terlalu simpel,tanpa ada pemanis apa2. Desain stop lamp juga kurang cakep. But,overall its oke. Apalagi jika bicara fitur yg melimpah.

  3. Harapan saya sih, suzuki keluarin SWISH
    dek tengah datar, super lega, tangki bensin di depan, bagasi lebar, desain lebih cakep
    Tinggal kasih fitur Hazard light, SMG, dan harga yang setara, maka lexi dan sejenisnya akan mendapat lawan tangguh
    Yang jadi pertanyaan dan tantangan sekaligus harapan, apakah Suzuki Indonesia mau???
    Sayang banget, punya platform, desain dan fitur bagus, tapi gak dimanfaatkan untuk dijual dan diproduksi di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here