Honda RVF 1000 Bakal Kayak Begini, Too Good To Be True, Tapi Keren Sih!

1

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog sempat melihat ada penampakan, hmm, lebih tepatnya renderan dari majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, mengenai Honda CBR1000RR terbaru. CBR1000RR terbaru? Ya itulah yang ada di caption foto majalah Young Machine, walaupun MMBlog agak sangsi itu CBR, karena baru tahun lalu CBR1000RR facelift dirilis. Mungkin yang bener RVF1000 kali yah? bermesin V4, ini motor mungkin bakalan diposisikan sebagai versi “pahe” dari RC213VS. Ngelihat desainnya, keren banget sih desain dari Young Machine, kalau benar begini, kemungkinan lakunya bisa tinggi!

Terlihat motor amat sangat agresif dan futuristik bagian depannya. Ya, too good to be true, soalnya renderan young machine suka meleset sih, wkwkwk. terlepas dari desainnya, mesin V4 Honda bakalan mendapatkan hati di superbiker, track enthusiast, dan speed freak! Mesin V4 terkenal dengan power dan torsi yang terus rata dan menjulang dari bawah ke atas, selama ini identik dengan motor-motor Italia, begitu ada motor begini dari pabrikan Jepang, pasti jadi sorotan.

Sebenernya ini bukan hal pertama bagi Honda. Sebelumnya, Honda pernah punya Honda RVF 400 dan RVF 750 yang bisa dibilang ikonik dan spesial. Honda tahu persis, RVF series kini menjadi incaran dan motor target utama para kolektor, dengan merilis varian 1000 CC, berteknologi ala MotoGP, dijual dengan harga yang lebih rasional ketimbang RC213V-S, maka motor ini praktis akan menjadi Superbike of the year!

Lihat bagaimana para reviewer luar negeri mereview Panigale V4 yang eksotis itu? Bisa dibilang reviewnya pada berlebihan 😆 . kayaknya mesin V4 emang spesial bener yak? Di race track, kayaknya motor dengan mesin motor menemukan chemistry-nya yah.

Gimana Sob? masuk sini sama AHM mah siap-siap 700-800 jutaan, atau malah hampir 1 M-Ber? Oke deh, semoga kepengen yah!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here