Aprilia SRV 850, Maxi Scooter Terkencang!

7

Sobat MMBlog sekalian, demam maxi scooter saat ini memang luar biasa happening. Hal itu bikin MMBlog penasaran, maxi scooter apaan sih emangnya yang paling gede CC-nya, multi silinder, dan paling powerfull. Setelah melakukan investigasi di mesin pencari Mbah Google, akhirnya MMBlog mendapatkan sebuah jawaban. Motor itu gak lain gak bukan, lahir dari Pabrikan Eropa, Aprilia dengan Aprilia SRV 850!

Aprilia SRV 850 adalah motor matik, matik sport lebih tepatnya masbro. Aprilia mengklaim bahwa SRV 850 adalah the most powerfull scooter in the world, alias scooter paling bertenaga di dunia. Kenapa begitu? Jelas, mesin dari Aprilia SRV 850 adalah mesin V-Twin yang dikembangkan dari mesin Aprilia Mana 850, yang merupakan motor nakedbike! Mesinnya sendiiri mengusung mesin SOHC, empat klep per silinder, SOHC, 839 CC, dan bisa mengeluarkan tenaga maksimum hingga 76 daya kuda!

Pada umumnya, mesin-mesin Aprilia memang merupakan mesin-mesin yang bertenaga kuat masbro. Yakin dah, ini motor tenaga dan akselerasinya bakalan njengat banget! 76 daya kuda, berarti lebih gede dari ER6n! udah gitu, torsinya juga pasti gila, mesin V-Twin gitu loh! Bahkan motorcyclenews memberikan peringkat bintang lima untuk performa mesinnya! Ini motor naro knalpotnya di sebelah kiri bersama dengan rem cakram belakangnya. Di area kanan belakang, baru deh ada rantai untuk mentransfer energi dari mesin ke roda belakang.

Aprilia SRV 850 dibekali oleh kaki-kaki yang masih ala scooter. Suspensi depan masih lebih unggul Yamaha T-Max yang sudah menggunakan suspensi upside-down dengan perangkat rem radial. Rem dari Aprilia SRV 850 masih menggunakan rem axial walaupun dual cakram dan juga telah menggunakan perangkat ABS. pelek depannya menggunakan pelek ring 16, sedangkan belakangnya menggunakan pelek ring 15. Ukuran ban, sama kayak moge-moge menengah, 120 depan dan 160 belakang. Yang asyik tangki bensinnya, bisa memuat 18,5 liter bensin!

Coba ini matik di jual di Indonesia sama Aprilia atau Piaggio Grup. Biar kata mahal, ini motor pasti ada yang beli kok, moncer daaaah! Matik BMW aja laku, apalagi ini yang area depannya udah kayak Aprilia RSV4! Gimana Sob? Motor kenceng tapi enggak perlu pindah-pindah gigi! Oia, vultus aja yang 750 CC udah gitu tenaganya, nah, gimana ini?! V-Twin!

7 COMMENTS

  1. Da real sport matic šŸ˜€
    Saking gedenya power sampe harus pake penggerak rantai, emezing…
    Blom lagi muka rsv4nya…

  2. Bukannya matic paling kenceng itu mbit? katanya 110cc bisa nabokin 125cc sebelah. Lha klo gitu yang ngnex secara nyata diatas mbit kok gak disebut paling kenceng? aneh logikanya ngepbeha

  3. entah kenapa kmrn persis ane kepikiran kalau misal nya head lamp GSX 150 di tempelin plek ke sport matic barunya Suzuki, apakah akan kliatan aneh dan maksa… eh malah Aprilia nduluin hahahaha… kebetulan bgt

  4. Ow no, matic, no no no no no
    Nyaman iya tapi kesan gagah dan maskulin yah tetep aja motor laki / motor batangan.

    Motor cewe gede bebek super juga ngga ada yg cc sampai segede gitu dan malah diambang kepunahan.

    Motor Matic itu menurut saya lebih kayak motor Waria yg body kek Cewe tapi tenaga macho own no…. ga ada yang bisa dibanggain kecuali nyaman dinaikin aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here