Test Ride dan Review Yamaha N-Max Baru Di Sirkuit Sentul Kecil, Lincah! Suspensi Mantab!

2

Sobat MMBlog sekalian, pasca launching Yamaha N-Max Baru di Sentul Weekend kemarin, ternyata hal ini membuat temen-temen pembaca penasaran dan ngejapri MMBlog, nanyain gimana impresinya. Beruntung, MMBlog udah nyicipin motor ini di Sentul Kecil sebanyak tiga lap. Lalu gimana impresi riding NMax yang sudah menggunakan suspensi belakang model tabung dan berisikan liquid ini?

Berasa Mantab!

Betul banget, testimoni dari temen-temen rider yang udah pernah jajal NMax kebanyakan bilang kalau suspensi belakanh NMax lama relatif stiff. MMBlog sendiri udah pernah jajal NMax Om Kobay, ayunan dan bantingannya beda lho Sob sama yang baru ini. Hal yang paling kentara adalah redaman ketika melewatin rute cone yang sedikit di kasih speed trap, Å•edamannya relatif lebih halus, enggak ngocok, dan antep. Tentunya gak selembut motor matik entry level yak. Rute jalanan cone MMBlog rasa bisa mewakili gimana motor ini kalau melewati polisi tidur atau jalanan yang geradakan. Nyaman masbro. Btw, di acara pressconference, di klaim pula kalau suspensi baru ini punya durabilitas yang jaauuhh lebih oke dibandingkan versi lawas, nah!

Gimana kalau di trek Sentul Kecil? Tiga lap udah MMBlog lalui, cornering demi cornering juga udah MMBlog coba sikat, total tiga kali standar motor ngegasruk aspal, dan tiga kali itu juga jantung mau copot, langsung keinget bocah di rumah, huehehe. Intinya, biarpun lebih smooth, ternyata motor tetap lincah dan asyik diajakin cornering cepat! Nikung berasa presisi Sob, tau ndiri kan gimana bumpy-nya Sentul Kecil, semua bisa dilibas dengan mudah, ringan, dan effortless dengan NMax baru ini. Mencoba hard braking di T1 sencil, motor tetep stabil dan suspensi enggak ngedive berlebihan. Wah, kalau begini ceritanya mah bener-bener udah siap diajak touring di jalanan yang twisty juga dong!


Ditambah lagi, kontur jok dan kulit joknya itu asli bikin duduk di NMax Baru ini jadi lebih nyaman! Yamaha emang paling bisa ngeracik jok motor yang okeh! MMBlog rasa, ubahan-ubaha di NMax baru ini bakalan bikin Nmax tetep jadi favorit Sob. Bisa dibilang, tagline maxi di NMax emang bukan sekedar tagline, ya kenyataannya memang demikian. Motor makin enak diajak riding, harganya juga value, performanya asyik, makin nyaman, nah! Segmen maxi scooter bakalan lebih heboh lagi nih, tinggal bikin komparasi riding sama nanti Honda PCX Indonesia.
Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here