Suzuki GZ150A, Cruiser Entry Level Suzuki Yang Bening Banget!

8

Sobat MMBlog sekalian, selain Suzuki Intruder 150 di India yang berani tampil beda, Suzuki sejatinya juga memiliki varian Cruiser Entry Level 150 CC yang dari segi tampilan, bener-bener klasik dan antik. Suzuki GZ150A, itulah nama motor ini Sob. Stylingnya keren, Amerika banget! Udah kayak HD Fatboy (bener gak sih? Asal jeplak aja ini mah, wkwkwk). Oke deh, kita bahas motornya yuk!

Suzuki GZ150 adalah motor dari klan GZ series yang memang konsisten dengan model cruisernya. Di Eropa, terkenal dua seri GZ yaitu GZ125 Marauder, dan Suzuki GZ250 yang menggunakan mesin Thunder. Motor ini tampil dengan style cruiser yang asyik dan klasik. Rake centang, setang kumis model tinggi menjulan, bikin motor jadi kelihatan slow banget. GZ150, tidak menggunakan pelek jari-jari, melainkan pelek palang, nampaknya Suzuki Vietnam enggak mau ribet dengan urusan service menservice jari-jari nih.

Area mesin, terlihat mesinnya menggunakan mesin pendingin udara dengan bore x stroke 57.0 x 58.6 mm. Sederhana aja, SOHC dan menggunakan dua klep. Ya mesin begini mah mesin yang smooth, easy maintenance, dan reliable. Asal gelinding lah kalau ngomongin power. Ditambah kapasitas tangkinya yang sampai 12 liter, yakin bakalan jarang mampir ke SPBU. Yang MMBlog demen adalah knalpotnya, knalpotnya mengusung knalpot yang ukurannya lumayan gede, dan dilabur oleh chrome yang oke punya, blink blink!

Diberikan value tambahan, motor ini sudah dilengkapi oleh side box di bagian kanan kiri belakang motor. Udah siap bawa sayur mayur nih, mantaaab! Belum lagi, di buntut belakang juga udah ada sandaran untuk boncengan. Pastinya bakalan nyaman banget ini motor masbro.           Kalau di Vietnam sendiri, motor ini dijual dengan harga 37 juta rupiah, di Indonesia? Pasar kayaknya udah gak terlalu menginginkan motor cruiser deh, ada pergeseran untuk cruiser entry level, kalau retro lain soal yah Sob.

Terlepas dari itu semua, MMBlog demen banget sama desain Suzuki GZ150A. Waktu itu pernah ada yang jual Marauder 125, pengen beli tapi udah disamber orang, cepet bener dah kalau motor langka kayak gitu yak? Oke deh, semoga bisa nambah wawasan dan inspirasi temen-temen di dunia permotoran yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

 

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here