Honda CBF125R, Bukan Next Verza, Tapi Headlamp-nya Keren!

2

Sobat MMBlog sekalian, Honda Vietnam, dan Honda China, punya satu motor sport entry level yang desainnya mirip-mirip sama Verza atau Streetfire. Motor itu bernama Honda CBF125R, sebuah motor yang secara tampilan lumayan “greng”! tangki ke belakang sih so so, tapi model headlamp-nya itu lho, bisa MMBlog bilang berani dan keren! Lampu depannya gagah, shape-nya kayak kepala Hypo atau kuda nil yang streamline, hmm.

Itu baru segi desain, gimana dengan mesinnya? Mesinnya ternyata masih mengusung mesin yang sederhana Sob. mesin 125 CC, tegak, SOHC, 2 Klep, ya mesin untuk keperluan commuter dan yang penting gelinding-gelinding nikmat. Irit? Pastinya, wong yang 150 macam Verza aja iritnya minta ampun, apalagi ini 125 CC! Oia, untuk emisi gas buangnya sudah masuk ke EURO 4 Compliment, mantap dah! Rasio kompresinya 9,2 : 1, dengan 5 tingkat percepatan. Tinggi joknya juga amat bersahabat, hanya 77,5 cm

Sebagai motor pekerja yang punya desain kekinian, ini motor tetap menggunakan suspensi belakang ganda, dan suspensi depan teleskopik konvensional yang panjang dan slim, hmmm. Tapi kerennya, motor ini instrumennya sudah menggunakan model Digital lho Sob dengan tipe negatif, mantaaab dah! Lengkap, dengan adanya takometer, gear indicator, jam, fuel indicator, dan trip serta odo meter. Untuk motor sport entry level, Honda Vietnam udah ngasih yang terbaik nih!

Gimana Sob? keren gak? Sekilas lampunya kayak CB150R lawas yah, tapi ngelihat shape-nya, ini motor lebih unik! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here