PLN Disjaya Hadirkan 60 Unit Motor ListrikViar Q1, Wujudkan Program Langit Biru Jakarta!

0

Sobat MMBlog sekalian, pada hari Senin, tanggal 27 November 2017, PT. Triangle Motorindo (TM) secara resmi menyerahkan 60 unit skuter listrik Viar Q1 kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya. Bertempat di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat (27/11), Prosesi dan seremonial penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama PT. Kencana Laju Mandiri, Djoko Mulyatno dan diterima oleh General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad. Di TKP, emang terlihat ada banyak motor Viar Q1 yang “beda” Sob! Yang jelas, warnanya jadi lebih fancy!

Prosesi penyerahan 60 unit Viar Q1 ditandai dengan penandatanganan surat serah terima kendaraan antara PT. Kencana Laju Mandiri bersama dengan Perusahaan Listrik Negara dan penyerahan plat nomor serta STNK secara simbolis  kepada General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad. Wah, mantaap nih, rencananya motor akan digunakan sebagai kendaraan operasional PLN, keren!

Direktur Utama PT. Kencana Laju Mandiri, Djoko Mulyatno menjelaskan bahwa PT. Triangle Motorindo dan juga PT. Kencana Laju Mandiri sangat berterima kasih atas dukungan Perusahaan Listrik Negara terhadap hadirnya skuter listrik yang telah ber-STNK ini. Beliau berharap hubungan kerjasama yang baik antara Viar Motor Indonesia dengan Perusahan Listrik Negara dapat terus terjalin, bukan hanya dengan Disjaya, akan tetapi seluruh PLN secara Nasional.

Semoga unit-unit Viar Q1 ini dapat mendukung operasional PLN Disjaya. Kami akan terus berkomunikasi dengan PLN Disjaya untuk meminta masukan-masukan baik kritik dan saran agar kedepannya kami dapat menyempurnakan skuter listrik ini menjadi lebih baik” papar Djoko.

Menariknya, keseluruhan unit Viar Q1 yang diserahkan kepada Perusahaan Listrik Negara merupakan unit generasi terbaru dimana terdapat beberapa perubahan, antara lain: handle grip dengan model baru yang semakin nyaman ketika digenggam, shock breaker depan dan belakang telah diperbarui dengan didesain dan kinerjanya  menjadi lebih empuk, serta battery dengan bentuk lebih kompak dan dapat dilepas sehingga proses pengecasan dapat dilakukan terpisah dari kendaraan.

General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad menjelaskan bahwa pengadaan ini merupakan langkah nyata PLN Disjaya untuk merealisasikan Program Langit Biru Jakarta agar kedepannya kita dapat melihat Jakarta yang bebas polusi dan PLN Disjaya memilih kendaraan listrik ini sebagai operasional karena ramah lingkungan, bebas polusi, nyaman, ekonomis dan efisie nuntuk digunakan.

Jakarta sebagai Ibukota bisa menjadi pelopor menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung Jakarta bebas polusi. Kita tidak pernah lagi lihat langit biru. Kami berupaya dari sisi kelistrikannya mendorong penggunaan kendaraan listrik” Jelas Ikhsan.

Terkait dengan kekhawatiran masyarakat dengan pengisian daya pada kendaraan listrik, Ikhsan menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dalam menggunakan motor listrik.Sebab, PLN sudah menjamin ketersediaan infrastruktur pengisian listrik di beberapa wilayah di Jakarta. Hingga kini, terdapat 700 SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) di Jakarta.

“Kami telah menyediakan infrastruktur untuk pengisian energi kendaraan listrik di tempat umum berupa SPLU ,sudah terdapat sekitar 700 yang tersebar di beberapa titik. Tahun ini kita genapkan sampai dengan 1.000 SPLU,” tutup Ikhsan. Wah, kalau begini mah mantap, gak usah ragu lagi buat riding menggunakan motor listrik! Oke deehh, semoga berguna yah! mantab Viar!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here