Penampakan Suzuki Intruder 150, Berani!

8

Sobat MMBlog sekalian, melalu media online bikeadvice, kita semua dikabarin kalau ternyata, Suzuki India telah melakukan test jalan sepeda motor cruiser terbaru mereka yaitu Suzuki Intruder 150. Sob, FYI, MMBlog ini adalah Fans Boy Intruder. Memang sih, MMBlog baru sempet jajal Intruder 250 (KLIK) belum sempet jajal Intruder 1800 😆 , tapi impresi yang didapat begitu test ride motor Suzuki yang bernama Intruder, nyeesssss! Langsung kepengen! Nah, Suzuki India, dengan BERANI, membuat entry level Intruder, bermesin 150 CC, dengan desain seperti Intruder 1800!

MMBlog melihat, trend di negara seperti India dan timur tengah, motor cruiser memang punya tempat di hari bikers atau masyarakatnya. Di Arab Saudi, ketika MMBlog melakukan ibadah umroh, gak sedikit rider disana yang menggunakan motor jenis cruiser, dan pilihannya Suzuki Intruder 1800! Di India-pun, nampaknya sama Sob, motor crusier lebih digandrungi, oleh karena Royal Enfield Rumbler disana laku keras, naah celah ini dimanfaatkan oleh Suzuki dengan Intruder 150.

Motor bisa dikatakan plek-ketiplek sama Intruder 1800. Desainnya gagah, maskulin, berani, gan terlihat besar. Cruiser-cruiser zaman now lah istilahnya, wkwkwkwk. Bukan tampilah cruiser classic yang kental dengan nuansa chrome berpelek jari-jari kayak kakaknya Intruder 250. Perkara mesin, nampaknya Suzuki India bakalan ngasih mesin Gixxer 150 berpendingin udara, yaa karena emang mesin Pekgo yang ada di india ya mesin itu sih Sob. motor nampaknya sudah menggunakan instrumen full digital dan sudah menggunakan lampu-lampu LED untuk lampu depan dan belakangnya Sob.

Kalau di Indonesia, ya bisa aja pakai mesin GSX150 yang superior itu. Tapi untuk pasar Indonesia, tampaknya PT SIS harus melakukan studi holistic yang komprehensif sih untuk pasar cruiser. Soalnya pasar cruiser emang gak terlalu happening lagi di tanah air. Yang gregetnya matik sih yah. gimana Sob? intruder 150? Bakalan senyaman Intruder 250 gak yah?

8 COMMENTS

  1. Pesimis sampe dibawa kemari kang.. Ane yg suka sama suzuki aja, ga suka sama desainnya, ga proporsional sama engine nya, bodi gambot engine kecil, ditambah lagi bentuknya..

  2. mau di tempelin ke Bajaj Dominar ini mungkin ya? kalo gak salah mau ada versi 200cc nya tuh dominar..
    tp kok cuma 150cc ya? meding 200 atau 250cc dah supaya gak malu sama gede badan nya.. 😀

  3. gixxer yang disulap jadi intruder 😩. seperti dipaksakan, salah satunya roda belakang koq 17″. sedangkan cruiser yang pernah beredar di sini seperti phantom 200 dan eliminator 175, ban belakang 14″ – 16″.

  4. Comment:
    cruiser sebetulnya banyak yg suka, tapi karena tidak ada atpm yg memproduksi & memasarkan di Indonesia secara resmi dengan kubikasi dibawah 250cc jd seperti tidak ada peminat, karena kalau moge cruiser harganya tidak terjangkau masyarakat umum.
    kalau intruder 150 di produksi & di jual di sini, insya Alloh saya langsung beli.
    ayo suzuki……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here