Kosmetik

10

Sobat MMBlog sekalian, ketika merilis artikel INI (KLIK) di kolom komentar ternyata ada yang ngasih saran agar MMBlog “menghidupkan” “Dual Cakram” yang ada di Thunder 250. Kalau temen-temen lihat foto di atas, maka temen-temen akan dengan jelas melihat kalau Thunder 250 MMBlog seperti menggunakan dual cakram, padahal aslinya sih cakram kanan cuman kosmetik doang, pemanis, asal nempel, wkwkwkwk. Oia, untuk komentator Om_Ipan yang minta tutorial bikin cakram depan di Thunder, nih ARTIKEL-nya (KLIK), ternyata MMBlog udah pernah bikin euy pas awal-awal ngeblog.

Kembali ke judul artikel yang hanya satu kata “Kosmetik”, ya emang, niat awal MMBlog masang cakram satu lagi di Thunder adalah hanya sebagai pemanis, kosmetik! Biasalah, MMBlog suka ke bengkel koh Welly, terus lihat-lihat Thunder di sana kok pada keren ya kalau pasang dual cakram, yaudah pasang ah, kebetulan ada cakram loakan di rumah, plek pasang dan mayan hasilnya. Terlihat cihuy gitu, dua header knalpot, ditambah dua cakram di rem depan, kan kesannya moge Suzuki banget!

Kenapa gak dihidupkan mas? Alasan pertama adalah, performa rem Thunder sejauh ini udah kece kok, PAKEM! Kedua, kalau mau dihidupkan, yaaa biayanya lumayan. Opsinya mulai dari ngakalin tabung sok kanan biar bisa dipasang kaliper, atau ganti tabung, atau ganti sok, atau beli sok kiri, belum lagi kudu beli satu set kaliper double punya moge. Entah copotan, atau beli baru, yaa harganya lumayan, bisa buat beli ban Fazer yang kemarin baru ketusuk kunci 🙁 dan tambalannya udah tiga biji.

Balik lagi, niatnya emang “KOSMETIK”

Nah, kalau temen-temen, ada gak “kosmetik” yang temen-temen pasang di motor temen-temen? Part atau aksesoris yang emang kagak guna, ngedongkrak tampilan doang, wkwkwk. oke deh, artikel intermezzo aja nih, abis banyak yang nanya rem depan Thunder yang double cakram sih, wkwkwk. jadiin artikel aje dah.

10 COMMENTS

    • Kayaknya maksud pertanyaannya: “cakramnya kok ga karatan padahal ga digencet kampas rem”
      Bahan besi cakram kan biasanya suka karatan tuh kalo lama ga kegesek..

  1. Saya pasang penahan lumpur bagian dalam ban belakang jup mx 135 edisi terakhir di supra x 125 helm in saya. Agak ribet karena potong sana sini. Tp jd cantik dan berfungsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here