Bahas Yamaha Electric Vehicle dan Galerinya, Si Motor Listrik Antik!

0

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha Electric Vehicle bisa dikatakan langsung menyedot banyak perhatian. MMBlog pribadi, langsung di japri sama temen-temen pembaca, nanyain, kenapa motor ini gak langsung di rilis ke publik, secara Viar aja udah ada Viar Q1 yang On The Road. Gak sedikit juga nambahin pertanyaan seputar harganya kalau dijual, berarti memang, motor listrik sekarang udak mulai dilirik. Sebelum kita bahas pertanyaan itu, kita bahas motornya dulu dah yak.

Yamaha electric vehicle adalah motor listrik yang secara tampilan punya garis persamaan dengan Yamaha Fino. Motor ini dibikin dengan tampilan klasik, unik, dan antik. Yamaha Electric Vehicle juga diprioritaskan untuk satu orang rider saja masbro, bisa temen-temen lihat, joknya hanya muat untuk nampung satu (maaf) bokong orang dewasa aja, ditambah lagi emang gak disedian footstep untuk boncenger.

Motor ini biarpun saat ini hanya bertugas sebagai kendaraan lingkungan di beberapa instansi, sejatinya telah diberikan atribut-atribut penunjang kelengkapan berlalu-lintas seperti lampu sein, dan spion, tempat untuk ngebaut pelat nomor belakang-pun ada masbro. Speedometer pun ada, dengan petunjuk yang lengkap seperti daya baterai, terus ada juga odometer, dan trip meter. Bannya sendiri menggunakan ban maxxis yang ukurannya lumayan lebar dengan ring 10, lumayan mantap kan speknya?

wak haji lagi jajal

Oke, kembali lagi ke pertanyaan di atas, kenapa motor ini belum langsung dijual ke publik? Ketika press conference berlangsung, Pak Dynonisius Beti menjelaskan setidaknya ada tiga alasan Sob. hal pertama adalah kesiapan masyarakat perihal switching dari motor mesin bakar ke mesin listrik. Yang kedua adalah sesuatu yang berhubungan dengan karakter rider indonesia yang “masih kaget” dengan motor listrik yang cenderung tidak ada suaranya sama sekali, butuh pembiasaan. Terus yang ketiga adalah penanganan limbah dari baterai yang belum memadai dan belum ada concern lebih disektor ini. Jadi itulah beberapa alasan, kenapa motor ini belum dijual umum, pengembangannya akan dilakukan di beberapa Instansi yang menggunakan sepeda motor ini masbro.

Gimana? Nah, di artikel ini, MMBlog kasih foto-foto yang diberikan oleh YIMM dan jepretan MMBlog pribadi, silahkan temen-temen simak galerinya yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here