Kepoin Detail Honda Sh150i, Skutik Hobbiest, Collector Bike!

6

Sobat MMBlog sekalian, ingatkah temen-temen kalau Honda AHM memiliki satu varian skutik premium 150 CC yang diperkenalkan ketika IIMS lalu? Yoih, Honda SH150i, motor ini dijual resmi di dealer Wing Honda Rp.44.900.000,- harga ini bahkan lebih tinggi daripada Honda PCX 150 yang dijual dengan harga Rp. 40.525.000,- , tapi jangan salah, inilah jatidirinya sebagai Premium Scooter! Khusus untuk rider yang pengen tampil beda, lain daripada yang lain! MMBlog berkesempatan untuk lebih dekat dengan motor ini, emang seistimewa apa sih Mas? Lanjut yuk!

Pertama ngomongin body dan desain. Honda SH150i adalah scooter yang punya desain ala Skubek/Skutik, bukan desain maxy scooter kayak PCX. Tapi dimensinya itu lho, lumayan gede! Motor ini terkesan gemuk, gempal, dan classy! MMBlog pribadi dipaksa jinjit sama motor ini kalau berada di atasnya. Desainnya bisa dibilang sesuai dengan kriteria dan selera pasar Eropa yang demen sama scooter-scooter semacam ini (silahkan lirik Vespa dan Piaggio, nah!). MMBlog ketemu sama unit ini di Jakarta Honda Center, ketika ada pelanggan yang masuk, pasti si SH150i ini langsung menarik perhatian dan dikepoin sama pengunjung!

Honda SH150i adalah matik yang semua unit penerangannya sudah menggunakan lampu LED Sob. ya iyalah, masak iye skutik premium Honda kalah sama Skutik Entry Levelnya yang sekarang udah pake LED semua! Desain LED-nya keren menurut MMBlog, karena selain lampu utama LED-nya juga berfungsi sebagai DRL yang bikin motor ini semakin tinggi visibilitasnya, dan semakin kuat karakternya sebagai SH150i. Lampu belakangnya pun demikian, karakternya lebar, pipih, dan meruncing, bener-bener beda sama motor lainnya Sob.

Ngomongin matik, ya ngomongin akomodasi juga. Gimana Honda SH150i kalau diajak riding harian dan membawa barang bawaan? Bagasi motor ini lega banget masbro! Manalagi ini motor dengan dek rata, jadi bisa lah bawa galon di depan, wkwkwkwk. Belum lagi, di bagian buritan, sudah terpasang rear carrier, semacam bracket yang dapa difungsikan untuk mengikat barang atau memasang box, hmm, selain tampil beda, ternyata tetap fungsional yah! perkara kaki-kaki Honda SH150i dibekali oleh ban dengan ring 16 dan rem ABS, naahh, kebayangkan nyaman dan safetynya! Btw, motor ini juga udah pakai Smart Key, jadi anti maling dah, nanti di artikel selanjutnya MMBlog bahas ya!

Oke deh, semoga berguna yah Sob!

6 COMMENTS

  1. Kalo punya ini sayang dipake harian, apalagi dipake buat belanja rumah tangga.
    Keluarga kami pake Vario 125 ISS, nggak sayang kalo dipake bawa belanjaan dan dipake “abrakan” bawa beras etc.

  2. Mas Vandra … coba nih Honda SH150 dikomparasi dengan Piaggio Medley yang pernah direview Mang Kobay, soale secara desain dan harga masih head to head tuhh

    sama-sama skutik selera eropa dengan harga mahal (buat ane mah gak kebeli dah)

  3. tunggu aja 3 tahun lagi. pasti bakalan ada discount karena motor ini gak bakalan laku. 40 juta sudah dapat R25 bekas, ato ninja 250 bekas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here