Rute Padang – Bukittinggi via Malalak-Sicincin, Ini Rute Keren!

6

Siap Gas ke #HondaBikersDay 2017! Asik naek sebeh pekgo! #honda #hondacb150r #hondabikersday

A post shared by Vandra Risky (@monkeymotoblog) on

Sobat MMBlog sekalian, sewaktu ngeliput Honda Bikers Day Regional Sumatra di Bukittinggi, Sumatra Barat, agendanya sebenernya gak cuman ngeliput HBD. Acara agenda touring yang digagas sama Honda Hayati, touring yang bisa dibilang sebagai touring jarak dekat, yaa 100 km lah kurang lebih. Dari Padang ke Bukittinggi, rombongan touring melintas melewati daerah yang bernama Malalak Sicincin. Asli ini rute keren abis dan menantang!

Sayang seribu sayang, action cam yang MMBlog bawa ternyata gak bisa difungsikan. Sepanjang jalanan ujan deras masbro! Gilee, bener-bener ujan, kuyup, untung pihak panitia menyediakan jas hujan, jadi aman, walaupun selama riding jadi ngeri-ngeri sedap. Back to topic, Malalak Sicincin adalah daerah yang bisa dikatakan sebagai dataran tinggi. Yoih, konturnya pegunungan, kelak-kelok gak ada abisnya. Hujan deras, dataran tinggi, anehnya berkabut tebal! Ampuuuun, udah gitu suhu luar juga dingin banget! MMBlog yakin pemandangan dari sini indah banget, tapi karena kabut tebal, yasudah, terima nasib riding fokus aja, hehe.

Jalanan rute ini bisa dibilang menantang karena jalananannya sempit, kelokannya tajam, dan bener-bener kuat aura pedesaannya. Modal pede sama sedikit ilmu riding dari suhu Mas IWB tikungan kuyup bisa MMBlog lalui dengan streetfire berban standar dengan tidak pelan-pelan amat, hehe. Mayan juga IRC Road Winner, hehehe. Beberapa rombongan ada yang tekor, akhirnya pelan-pelan, lebih baik seperti itu daripada maksa, betul? Catatan riding menggunakan Streerfire, tetep yah ini motor nyaman! Satu hal yang kurang nikmat adalah downshift, persneling koplingnya terlalu ngedangak, kaki kiri jadi agak susah nginjeknya.

Malalak Sicincin emang penuh pesona dan seru. Semoga aja di hari-hari ke depan, ini jalan jadi makin bagus, makin mulus, sekarang sih udah mulus, tapi banyak pasir karena beberapa spot ada yang rawan longsong. Oke deh, ada temen-temen pembaca yang pernah lewat jalan ini? Silahkan di share pengalamannya yah. Indonesia emang Bagus!

Foto dari Prokabar.com

6 COMMENTS

  1. Madih bagus tuh jalanan dan pemandangannya. Cobain rute Balikpapan-Samarinda, ato Samarinda-Bontang deh.
    Jauh lebih seru, thrilling, dan lebih menantang kayaknya daripada rute di situ.

  2. Masih bagus tuh jalanan dan pemandangannya. Cobain rute Balikpapan-Samarinda, ato Samarinda-Bontang deh.
    Jauh lebih seru, thrilling, dan lebih menantang kayaknya daripada rute di situ.
    He,,he,.he..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here