Pasca Pencidukan Moge Bodong Di Bandung, Razia Moge Akan Digalakkan, Lengkapi Surat-Surat Pas Riding Masbro!

2

Sobat MMBlog sekalian, di timeline sosial media MMBlog, dan dari lumayan banyak email yang masuk, MMBlog jadi tahu, kalau beberapa hari kebelakang, ada aksi pencidukkan puluhan moge bodong dan penerbit “STNK Aspal”. Beritanya sebenernya lumayan banyak tersebar di internet, laman-laman media mainstream banyak yang mengulas. Ternyata, bener yang dikatakan salah satu blogger sahabat MMBlog Om Leopold (KLIK), di bulan Juni lalu, bahwa Moge Bodong sedang dalam target operasi. Kayaknya kepolisian lagi enggak pandang bulu nih. sebagai pihak yang netral, MMBlog mau ngingetin kepada temen-temen, kalau lagi riding bermoge, yuk lengkapin surat-suratnya, biar enak dijalan.

Entah lagi kelolotan angin apa, kalau temen-temen ketik keyword “moge bodong” di search engine, terus klik sortiran “news” atau “berita” maka akan dijumpai banyak sekali berita yang kontennya adalah penangkapan dan penertiban moge bodong atau yang sekarang lebih sering dibilang sebagai moge NP. Kepolisian lagi gencar banget melakukan penertiban. Nah, disini, MMBlog mau ngingetin, yuk dilengkapin deh surat menyuratnya. Karena apa? Karena sebelum ada heboh begini, sebelumnya prosentase moge di stop pas razia bisa dibilang kecil. Kemungkinan moge di stop tuh palingan 30 persen, dengan catatan, jaket bagus, helm oke, sarung tangan pake, spion lebar, lampu nyala, pelat nomor mentereng.

Kalau sekarang, kemungkinan kena stop Razianya bisa lebih tinggi. Apalagi kalau suara knalpotnya ngeraung kenceng, sok-sok-an rev-bomb atau blayer sana sini, dan lain-lain. siap-siap di stop dah. “Kami melakukan razia di lapangan, baik itu kepada seluruh kendaraan bermotor, apalagi motor besar,”  ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (seperti yang MMBlog kutip dari okezone.com). dari testimoni temen-temen, emang bener, di Bandung polantasnya lagi lumayan galak nih sama moge, Om Gilkun aja yang CBR600 nya pake Two Brothers, pernah di stop lho di lampu merah pas lagi riding di Bandung.

“Mas, moge saya no paper nih, alias bodong, jadi gimana dong?”, yah, yaudah, kalau bisa jangan dipake masbro, nanti jadi ribet dan panjang lho urusannya. Kalau mau ya paling muter komplek sama muter di sirkuit aja. Ngutip dari blognya om Leo. Bisa jadi, hal ini dilakukan karena proses SIM berjenjang akan positif dilakukan, bisa jadi juga karena pemerintah dan kepolisian lagi getol-getolnya nyari duit dari pajak, yang gak bayar pajak ya sikat, malah motor biasa yang gak bayar pajak motornya bisa dikandangin kan, wkwkwk, galak bener da ah.

“Era asumsi “motor bodong = agak aman asal rombongan” sepertinya sudah lewat.”

Sebenernya di tahun 2010 udah pernah sih ada Razia moge besar-besaran, malah begitu lihat parkiran moge di mall rame moge, itu parkiran disamperin. Yang mogenya bodong, pada keringet dingin dah. Jadi gimana? Ayo dah lengkapin suratnya Sob, biar riding jadi tenang, aman, dan nyaman. lupa bawa STNK juga bisa berabe nih, wkwkwk, siap-siap tu motor bisa dikandangin. Next, sesuai banyak request, akan MMBlog bikin artikel mengenai moge bodong atau moge resmi. Stay tune yah!

2 COMMENTS

  1. Ngga anehlah orang ambil moge bodong. PPnBM ngga masuk akal. Bukan berarti orang beli moge bodong ngga mampu sih karena teman saya sendiri bisa dibilang sangat mampu beli motor 500 juta fp sekalipun tapi kenyataannya yaaa mainin motor 1k NP. Bayar pajak okelah tapi jika besar pajak tersebut sampe 2x lipat harga motornya sendiri ya siapa yang mau lah. Mending kalau pajak tinggi dilengkapi asuransi blablabla macam di negara2 lain. Disini? Ngimpi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here