Motor-Motor 250 Yamaha Yang Nanti MUNGKIN Ada, Mana Pilihanmu Sob?

20
tracer 700

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat jagad blogsphere minggu ini. Karena trigger dari Kang Taufik TMCBlog, jagad maya jadi rame dengan spekulasi mengenai motor sport tiga silinder 250 CC buatan Yamaha. Motor ini digadang akan menjadi pengusik dari Ninja 250 CC empat silinder yang saat ini mungkin unitnya masih di angan-angan desainernya, atau mungkin malah udah ada? Ah sudahlah, back to topic, sesuai judul, sebenernya Yamaha diuntungkan dengan punya varian karakter mesin yang menarik untuk motor-motor 250 CC-nanti, kira-kira apa aja?

Sportbike 250 CC, Tiga Silinder

Teknologi untuk membuat mesin tiga silinder bukan lagi barang baru bagi Yamaha. Suksesnya Yamaha MT-09 adalah bukti nyata bahwa mesin ini memang diterima sangat baik oleh pasar. MMBlog belum pernah jajal gimana rasanya mesin tiga silinder Yamaha ini, tapi mencoba Tri Pistoni milik MV Agusta, dan tiga silinder punya Triumph, yakin mesin tiga silinder ada mesin yang appeal tinggi. Untuk di 250 CC sepertinya gak berlebihan. 83 CC persilinder, DOHC, Liquid Cooler, cocok lah untuk motor sportbike.

Nakedbike 250 CC, Tiga Silinder

Bukan Yamaha kalau satu mesin hanya untuk satu tipe motor, nah menarik karena streetbike tiga silinder 250 CC bakalan jadi motor yang nyaman dan bertenaga. Hmm.

Nakedbike 250 CC, Dua Silinder 270 Derajat Crankshaft

Yamaha sejatinya udah jago ngeracik mesin dua silinder dengan sudut crankshaft 270 derajat. Mesin dua silinder segaris yang suaranya kayak suara mesin V-Twin, ngeblaarrrr! Di bigbikenya udah ada seperti MT-07 dan varian lawas kayak Tenere 1200 dan juga TDM 900, bikin di nakedbike 250 CC tentu oke banget!

Retro Bike 250 CC, Dua Silinder 270 Derajat Crankshaft

Ini dia, MMBlog yakin motor ini bakalan mendapat sambutan yang bagus banget dari Publik. Kasih nama Yamaha XSR250, wih, ini motor bakalan menyita banyak perhatian! Yakin!

Touring Bike 250 CC, Dua Silinder 270 atau 180 Derajat Crankshaft

Ini motor juga bakalan populer. Apalagi kalau desainnya ngikutin desain Tracer series, weleh, udah deh, bakalan banyak banget yang kepincut!

Gimana Sob? kalau temen-temen pengennya yang mana? Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! Btw, kalau semua terealisasi, yakin 250 CC bakalan β€œdipegang” banget sama Yamaha, ya too good to be true sih, tergantung pasar 250 juga.

20 COMMENTS

  1. Pilih XSR250!!! Dengan catatan designnya mengikuti pattern XSR700 atau XSR900. Bukan sekedar R25 yg dilepas fairing & diganti lampu. Dudukan boncenger jg jangan tll tinggi spy nggak nungging.

    • Semua berawal dari mimpi mas, bahkan sebelum bangun tidur untuk menghadapi kenyataan, kita suka mimpi kan? Mimpinya enak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here