90.000 km Suzuki Thunder 250, Masih Gas Terus! Berapa Paling Jauh Mileage Motormu Sob?

34

Sobat MMBlog sekalian, pas riding beberapa hari yang lalu, MMBlog iseng ngelihat ke speedometer. Walah, odometer analog Thunder udah sampai 89.998 nih! 2 kilometer lagi tembus 90.000 km, abadikan laahh, wkwkwk 😆 . Bisa dibilang, untuk usia motor 11 tahun, kilometer segini mah masih belum apa-apa, kalau orang lain, mungkin udah muter balik kali tuh speedometer 😆 . Sebenernya, ya kalau diakumulasi jarak tempuh MMBlog riding pake macem-macem motor dirumah ya bisa banyak juga. Thunder 250 itu salah satu armada MMBlog yang emang lumayan sering dipakai.

Yang paling getol-getolnya dipake adalah dari tahun 2006-2012, disitulah bisa dibilang Thunder adalah motor MMBlog satu-satunya. Sesekali pakai Spin babeh, dan 2006 sampe 2007 masih ada Eliminator 175 yang tandem sama Thunder. 2006-2012 Thunder udah melalui banyak jalan, melanglang buana. Emang motor Suzuki itu motor tangguh, super tangguh, sama sekali gak rewel, perawatan juga gitu-gitu aja. Dulu, masih sering service di bengkel resmi, tapi begitu beres udah gak terlalu banyak setok sparepart, terus kenal Koh Welly punggawa Kharisma Motor, SIP, Fix kesana untuk perawatan.

ban depan sport xr evo

Semenjak punya si Merah aka ER6n, Thunder juga banyak tidur, tahun 2010 juga pas ada Scoopy, kerjanya juga gak terlalu berat lagi. Pas ada Mas Winarso, sama, Thunder juga lebih sering tidur, dateng lagi Mas Mul dan Mas Surip, makin tidur dah, wkwkwk. tapi, 7 bulan ke belakang, Thunder jadi sering ngaspal lagi, yoiihh, ngebonceng BuMil masbrooo. Suspensi yang empuk, dimensi yang pas, jok yang nyaman, tenaga yang lumayan, bener-bener pas untuk ngebonceng Ibu Hamil yang sensitif.

Masih ribuan atau bahkan puluhan ribu kilometer yang bakal dilewatin sama Thunder. Nah, kalau temen-temen, berapa kilometer paling jauh odometer motor temen-temen, yang mana, semua itu dilalui sendiri, gak dibagi sama orang lain. hehe, kalau Mas Endrik Elang, odometer MX Stradanya sampe 165 ribu euy, mantaaap!

34 COMMENTS

  1. Ajiiib. Sekali lagi ane komen, ini motor idaman ane sewaktu muda dulu. Sekarang masih pengen. Mudah2an bisa dapet yg seken kondisi oke deh. Dalam waktu dekat.

  2. Saya ada 2 Motor yang saya bikin mentok. Suzuki shogun 125 warna merah, Macet di 99.999 karena gak bisa reset otomatis. dan satu lagi Yamaha MX 135 yg versi baru warna hitam merah. sekarang di angka 4.000 an.

  3. Sebelum.y selamat kang atas kehamilan istri.y.. n soal odometer ane paling jauh motor vega zr ane 43rbuan itu d tempuh selama 3 tahun hingga harus ganti spedometer yg baru karena ane pake jungkir balik d samping pintu tol rawamangun tahun 20014 lalu..😂😂. Sekarang setelah 3 thun baru dapet 21rbu.. tpi pernah setahun mati tuh odometer gara2 gear speedo.y rusak ga ane ganti2..

  4. Salam kenal bro Vandra, sy silent reader blog anda, Selamat dan sehat selalu sekeluarga.
    Sebelumnya saya pakai JupiterZ ’04, Thunder125 ’07. Penggunaan motor; setiap hari.
    Untuk odometer, BAJAJ Pulsar 220 distribusi 2012 saya limitnya di 99999 plus hitungan/memo manual (dengan trip meter) sekarang sudah memasuki 119000-an KM, sempat ganti valve in-ex di odo 93000.
    Sekedar share pengalaman bersama produk non-mainstream yang price to performance ratio-nya sangat value. Oh iya fuel/trip nya 1L:35-45km😁,
    Salaam

  5. Mantrapp jiwaa

    Sante bae mas, engko aku stand by ng sop pak min, skg alun2 arah ming bancar bangjo pertama belok kanan nah ng kono, edek sate indra

  6. Thunder250 saya 78rb-an kang, dari beli baru th 1999 sampe skr maklum cuma dipake kantor-rumah. dah setahun segitu kabel putus, mau pesen sm koh welly nanggung ngga ada part lain yg rusak ntar aja sekalian kl ada part lain yg perlu diganti Biar ongkirnya sekalian. nih motor badak.

  7. Supra X 125 D 2007 udah ngelewatin 99.999KM. sekarang di 58.600an KM.
    Tapi ya gitu, Bodi rampal semua. 😀
    Sekarang sering nganggur nya karena kaliper depan udah gak nggigit. 😀

  8. Vario 125 ana udah mati Speedo nya.
    Tapi terakhir tahun 2016 udah kena 90000 lebih.
    Udah ke Sumatera barat dan Yogyakarta.
    Juga ini motor dipakai buat Gojek

  9. Honda kharisma 3 tahunan 78rb km
    Suzuki Satria Fu karbu 9 tahun 99,99rb km
    Yamaha R25 1.5 tahun 31rb km

    Setiap punya motor harus dicumbu sebanyak mungkin masbro. Asal jangan lupa perawatan rutin aja performa tidak mungkin turun. Tiap ada part yang hampir rusak selalu ganti part baru yang kualitas diatas part sebelumnya.

  10. salam satu aspal, ngebaca judulnya saya jadi pengen share kilometer sizuki (shogun fl125) tunggangan saya. terakhir saya pakai sdh 2x balik ke nol. sekarang sekarang sudah sentuh angka 20.rb lebih. klo dihitung berarti total sdh 220.000 km.

  11. SHOGUN 110(+5)cc 2001 135000
    ganti suzuki spin 125 thn 2009 160rb km ,rumah bekasi dulu kerja di bintaro bayangin kan sehari pp hampir 120 km , untung pakai suzuki hahaha part yang ganti ya cuma fast moving kaya ban,aki ,lampu,belt,roller,kampas rem,oli

  12. Force1 saya sudah muter balik 3x mas..masih dipake bolak balik jogja solo..cuman oversize 50 doank..banjir aman jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here