Yamaha Fazer 25, Fazer Dengan Desain Unik!

5

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya secara resmi Yamaha India memperkenalkan motor baru mereka yakni Yamaha Fazer 25. Sebuah motor sport touring full fairing yang menurut MMBlog, punya desain yang unik. MMBlog sebagai Fazer Rider, mengapresiasi motor ini. Walaupun agak keluar dari pakem Fazer, tapi yaa okelah, bisa bikin nama Fazer tetep eksis! Di foto amatir beberapa waktu lalu, desainnya emang terlihat nyeleneh, tapi kalau udah ada foto resmi, hmm, mayan kok.

Yamaha India nampaknya enggak mau ribet dengan ngikutin Yamaha Jepang yang bikin fazer berbeda dengan versi nakednya (FZ). Biasanya, Yamaha FZ menggunakan single headlamp ala motor nakedbike, dan Yamaha Fazer menggunakan lampu depan dual headlamp terpisah. Baik FZ6 Fazer, FZ8 Fazer, dan FZ1 Fazer, semuanya begitu, nah Yamaha India praktis menggunakan lampu Yamaha FZ25 di motor ini (Fazer 25).

Desain motor bisa dibilang punya karakter yang muscular dan bulky. Sebenernya, Suzuki GSX-S1000F juga punya desain dan karakter begini. Tapi karena dual head-lamp, motor jadi terkesan agresif dan gahar. Aaah, seandainya Fazer 25 dual headlamp, yakin ane, bakalan lebih garang lagi nih! bikin dual headlamp yang sipit dan galak, toh sekarang udah serba LED, jadi lampu bisa dibentuk sedemikian rupa.

Perkara mesin hingga kaki-kaki, bisa dibilang Yamaha Fazer 25 adalah motor urban standaran. Mesin pendingin udara, kaki-kaki konvensional, 250 CC, udah cukup untuk mobilisasi harian. Bisa dibilang, mesinnya mirip-miriplah sama mesin scorpio. Yang mana mesin begini, sejatinya udah gak terlalu populer di Indonesia, kecuali, dipakai di motor trail, atau di motor retro yang jadulnya total. Di India, motor ini dijual dengan harga 26 jutaan, bisa dibilang murah dan bisa jadi opsi tambahan bagi rider di negeri Bollywood sana.

Oke deh, welcome Fazer 25, jooosss!

5 COMMENTS

  1. Kalau di India, mereka langsung compare dengan pulsar RS 200, secara teknis (termasuk ketersediaan ABS di RS200, dan absennya di Fazer 25), maupun secara harga dimana RS200 lebih murah dibanding Fazer 25. Katanya, calon pembeli yang menunda pembelian karena menunggu launching Fazer 25 ini, akhirnya kebanyakan memutuskan ambil RS200 ya?

  2. D blog sabeulah bnyak yg komplen katanya desainnya jelek..menurut kuring mah ieu motor keren pisan…mun hargana ok kuring boga duit wani meuli lah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here