Resmi, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Produksi Mesin Moge! Mantap!

1

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya secara resmi, Yamaha Indonesia mengumumkan bahwasannya, mereka secara resmi akan memproduksi mesin moge ke depannya Sob. gak cuman mesin moge, YIMM juga ditunjuk oleh YMC (Yamaha Motor Company) membuat ROV (Recreational Off-highway Vehicle). Produksi mesin moge akan dimulai di tahun 2017 ini, sedangkan mesin ROV akan dimulai pada tahun 2019!

YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,”Seperti yang diutarakan oleh Pak M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM. Wah, emang sih, selama ini X-Max 300, R3, MT-03 diluar negeri menjadi favorit, produk global! Terus yang akan diproduksi di tanah air adalah mesin Yamaha MT-07! Mesin dua silinder dari Yamaha yang punya firing order unik, dengan crankshaft angel 270 derajat, suaranya jadi mirip V-Twin!

Lalu, apakah dengan begini lantas YIMM juga memproduksi motornya secara utuh dan menjual motornya di tanah air. Ternyata YIMM hanya membuat motornya aja masbro, seperti yang diungkapkan lebih lanjut oleh Pak Abidin ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,”. Jadi temen-temen kalau mau punya MT-07 series, ya tetep harus melalui jalur impor. Terus kalau begini, mungkin gak yah sparepart motor-motor ini (MT-07) akan dilabeli “Made In Indonesia” karena mesin dan partnya dibuat di Indonesia, hmmm, keren!

Oke deh, kita pantau aja kelanjutannya kayak gimana Sob. Hmm, jadi ngarep pengen ada plant tour lagi dari Yamaha nih, pengen lihat produksi mesin Moge euy! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! Moge Yamaha lokal? Hmm, untung udeh ada Mas Mul :p .

 

1 COMMENT

  1. dari informasi temen ane yg lg di jepang, emg kalo masalah sparepart di jepang lebih murah motor buatan asia tenggara kang. jadi untuk perawatannya gak gila kyk motor buatan jepang. konsumen yg diuntungkan jg sih kalo mesinnya dibuat disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here