Spyshoot Yamaha Tenere 700 T7, Inikah Moge Yang Bakal Dibikin Sama Yamaha Indonesia

3

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng blog walking, MMBlog sempat mampir ke Blog Mas Heru TerasBiker.com. Di Blognya ternyata ada berita mengenai spyshoot dari penampakan Yamaha Tenere 700 T7! Wuih! Moge baru apalagi nih dari Yamaha? MMBlog sebagai rider Big Bike Yamaha tentu antusias melihat penampakan motor ini, terlebih, Yamaha Jepang kini ada rencana untuk membagi porsi produksi mogenya ke Indonesia, lalu apakah Yamaha Tenere 700 ini bakalan diproduksi di tanah air? Hmm, menarik!

Yamaha Tenere 700 T7 terlihat menggunakan mesin dua silinder. Yang common sama mesin ini adalah mesin Yamaha MT-07 Sob. dua silinder segaris, tapi firing ordernya unik, 270 derajat, jadi dentumannya khas kayak mesin V-Twin! Tentu ini adalah angin segar, karena mesin inline twin ya sekarang ini suaranya udah mainstream gitu-gitu aja.

Motornya sendiri gimana? Kalau dilihat dari penampakannya sih Yamaha Tenere 700 punya tema yang adventure banget! Agak punya diferensiasi dengan Yamaha Tracer 700 yang lebih kental aroma sport touringnya, kalau Tenere 700 lebih kuat aroma off-roadnya karena motornya jangkung dan menggunakan pelek jari-jari yang diameternya gak kembar depan belakang, mantap! motornya masih dalam pengetesan, jadi kayak dikasih selimut gitu Sob. lampu depan kayaknya juga belum fix nih, tapi garis desainnya udah makin jelas, motor adventure.

Ketika mungkin, Honda Africa Twin dirasa terlalu tinggi harganya dan terlal tinggi speknya untuk sebuah motor adventure, MMBlog ngerasa Yamaha Tenere 700 T7 ini bakalan punya kans yang tinggi dan siap mengguncang Honda CB500X dan Kawasaki Versys 650, gak lupa Suzuki V-Strom 650 juga bakalan punya tekanan berarti dari motor ini kelak.

 Lalu, gimana kalau diproduksi di tanah air? Ini dia, kemungkinannya gede nih Sob. tentunya bakalan maknyes banget! Oke deh, kita pantau aja terus perkembangan dari Yamaha Tenere 700 T7 ini yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here