Ketika Yamaha FZ6 Fazer Berjejer Dengan Yamaha MT-01, GREGET!

7

Sobat MMBlog sekalian, Greget, itulah yang MMBlog rasain ketika MMBlog ngejejerin Mas Mul aka Yamaha FZ6 Fazer dengan Yamaha MT-01. Greget karena kedua motor adalah motor yang sama-sama tuanya, Greget karena kedua motor sama-sama langkanya (kayaknya sih langkaan Mas Mul bersama saudara-saudaranya), Greget karena di parkiran, ini motor bedua jadi tontonan orang. Xixixi, Ge-eR dikit boleh lah yaaa :mrgreen: , kapan lagi Moge Ndeso diliatin orang.

Momen ini MMBlog abadikan ketika MMBlog meliput acara Yamaha Sunday Race beberapa minggu yang lalu. Di agenda victory lap, MMBlog lihat ada 1 unit Yamaha MT-01, weleh, siapa lagi nih rider Yamaha MT-01 kalau bukan Om Adie, yang MT-01 miliknya pernah MMBlog jajal beberapa tahun yang lalu (klik untuk artikelnya). Yamaha MT-01 adalah motor spesial, punya CC hampir tiga kali lipat CC-nya Mas Mul :mrgreen: , yakni 1670 CC digenepin jadi 1700 CC, ngerih!

Tapi coba temen-temen lihat, apakah lantas, dengan CC yang hampir tiga kali lipatnya, dimensi Yamaha MT-01 jauh lebih besar dari Mas Mul? Enggak kan? Inilah pinternya desainer Yamaha mendesain motor, gak terlihat gede si MT-01, eksposure paling utama ya di mesin! Lagipula emang mesin V-Twin punya kelebihan bisa dibikin ramping, gak perlu lebar-lebar dan gambot macam hyperbike seperti Hayabusa atau ZX14R.

Eksentrik, kedua motor juga punya karakter demikian. Karena apa? Karena knalpot undertailnya itu. Undertail waktu itu emang booming, terutama pas tahun 2005-2010. Stylenya jadi kerasa lebih “Europe”, motor juga jadi lebih slim. Sekarang emang enggak ada lagi motor yang menggunakan Undertail, padahal ngomongin atraktif, sampai detik ini knalpot undertail masih lebih atraktif ketimbang knalpot underbelly (underbelly sekarang lagi booming).

Kedua motor, adalah motor yang MMBlog demen. Mas Mul, jelaslah, motor sendiri, wkwkwk. Yamaha MT-01, MMBlog seneng sama motor dengan mesin V-Twin dan karakter muscularnya yang kuat banget! Oke deh, artikel pelengkap bermoge aja nih Sob. selamat istirahat yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna. next, ngereview Yamaha FZ1 atau Fazer 1000 nih, adakah pembaca yang punya? Kopdar nyookkk!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here