Honda Cliq, Skutik Ultra Entry Level, Gimana Kalau Masuk Indonesia?

9

Sobat MMBlog sekalian, Honda India tampaknya lagi bergeliat dengan mengeluarkan satu skutik entry level yang mata MMBlog pas ngelihat langsung demen. Honda Cliq, nama yang simpel, mudah diingat, dan pas. Di India, motor ini dijual dengan harga 8 jutaan rupiah, sebuah harga yang murah pake banget. Lalu, gimana kalau motor model begini masuk Indonesia atau dibuat oleh AHM dengan positioning di bawah Honda Beat?

Desain keseluruhan ini skutik udah laki banget. Hal yang harus diupgrade kalau masuk Indonesia, tentu rem depan yang harus dikonversi menjadi rem cakram. Plus pelek juga menggunakan pelek 12 inci, jangan 10 inci karena bisa mendelep memang kalau kena lobang. Sisi muda-mudinya lebih dapet ini ketimbang Honda Beat Street kalau MMBlog bilang (IMHO), kayaknya pas aja gitu kalau ini motor di tanah air, di jual dengan harga 9,9 Juta rupiah, dengan positioning sebagai motor pelajar yang baru dapat SIM.

Kebayang gak? Ada anak SMA cowok, pakai jaket/Sweater kain, helm open face, celana seragam sekolah, pake back-pack terus naek motor ini? Cocok banget!

Motor murah, desain asyik dan tepat sasaran, gampang dipake, irit BBM, semua ada di Honda Cliq. Tampaknya AHM harus mempelajari matik model begini untuk memperkuat lini matik entry level mereka. Honda Beat emang entry level, tapi harganya sudah sentuh 14 jutaan paling murah. Ada matik 12 jutaan, buat pelajar, kayaknya gak akan menggoyang eksistensi Honda Beat deh, gimana Sob? jadi kangen pengen matikan lagi, hehe, ngopling mulu neh!

9 COMMENTS

  1. Kok kayak mo niri QBix, tapi gagal. Desain motor India itu memang gak banget deh. Maksud saya, kurang bisa diterima pasar Indonesia.

  2. Mana mungkin, secara keekonomian untuk waktu dekat ga mungkin lah, beat aja laku banget 😂😂😂 mana mungkin ahm mau mengurangi profit

  3. cocok nya buat emak2 ke pasar Bro,, serius.. emak2 lebih butuh matic yang lambat ketika BeAT pun udah bisa di bawa kebut… tau sendiri, emak2 naik matic itu salah satu sumber bahaya di jalan.. LOL
    Klo untuk anak2 muda yg kepingin gahul, dari segi bentuk sih IMHO udah gag masuk…

  4. sering lihat film anak sma di jepang(desa) pake motor model2 bgini, fungsional! tapi klo jalanan di kita? anak sma yg baru dpet sim? kyknya smp juga jadi dibelikan deh!thulah sebagian besar msyrkat kita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here