Yamaha Royal Venture 2018, Heavy Cruiser Yang Terlalu Sedap!

10

Sobat MMBlog sekalian, sebagai penggemar motor cruiser, ketika MMBlog mengetahui ada motor baru Yamaha yang bernama Yamaha Royal Venture, MMBlog langsung ngeceesss dan pengen bikin artikelnya. Selain kuat dengan image sport, di Amerika sana, varian Big Royal Yamaha juga punya pangsa pasarnya sendiri. Terus, Yamaha Royal Venture ini emang motornya kayak gimana dan sespesial apa sih emangnya?

Yamaha Royal Venture, secara desain bisa dibilang sebagai cruiser yang punya cita rasa gabungan antara Cruiser Klasik dan Moderen. Gagah? Pasti! Besar? Jangan ditanya, desainnya gak terlalu moderen kayak Goldwing, tapi juga gak klasik-klasik amat kayak Electra, hmmm, menarik banget emang nih motor. Mesinnya sendiri menggunakan mesin 1854 CC, gileee, biang torsi ini! Dua silinder V-Twin dengan hanya menggunakan pendingin udara. Bisa maju mundur dengan tenaga listrik, riding mode, traction control, ABS, dan tekanan banpun bisa diketahui oleh LCD touchscreenya, mantap beut yak.

Untuk ridernya sendiri, motor ini dibuat dengan jok yang super nyaman, semua tempat yang nempel di badan ada penghangatnya! Ya kalau di tanah air pastinya gak akan kepake dari baru, huahahaha. Setang bisa diatur, windshield juga bisa disetting secara elektronik, pokoknya semua fitur-fitur “aneh” dan entertaining ada di motor ini Sob. Perkara kenyamanan pas shifting juga asyik, motor segede gini udah dibekali dengan assist dan slipper clutch! Jadi pas narik tuas kopling dijamin enteng bebas pegel, dan pas downshift, bener-bener terhindar dsri torsi engine brake V-Twin yang relatif mengerikan, mantap!

Versi tertinggi dari motor ini, yakni Yamaha Royal Venture Transcontinental, dijual dengan harga 27.000 Dollar Amerika atau sekitar 350 juta rupiah, ya kalau masuk sini tinggal di kali tiga aja Sob, wkwkkwwk. Bisa jadi 1 M lebih dah, gawat ๐Ÿ˜† enakan FZ6 Fazer seken dah, murah kenceng irit, xixixi. Oke deh, silahkan disimak foto-fotonya Sob, demen banget MMBlog ama ini motor.

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here