Viar Q1, Skuter Listrik Futuristik Kolaborasi Viar Motor dan Bosch! Motor Ramah Lingkungan PAKE BANGET! 16,2 Juta Rupiah On The Road!

10

Sobat MMBlog sekalian, pada hari ini tanggal 15 mei 2017, Viar Motor dan Bosch mengadakan media gathering. Agendanya menarik banget masbro, karena seperti yang telah di announce pada tahun lalu di PRJ, Kalau Viar Motor Indonesia bakalan punya produk skuter listrik dan yang bernama Q1, dan pada gathering hari ini, kepada khalayak media, Viar Q1 diperkenalkan! Viar Q1 adalah skuter listrik, jadi emisinya NOL alias bebas polusi, jadi ya segeeerrrr!

FYI, Nota kesepahaman antara Viar dan Bosch telah disepakati pada awal 2017 masbro. Kerjasama ini dilator belakangi oleh kesamaan misi dalam menghadirkan kendaraan bermotor roda dua yang berkualitas dan ramah lingkungan. Bapak Deden Gunawan, selaku Corporate Manager PT Triangle Motorindo menjelaskan bahwa masalah pemanasan global yang saat ini terjadi, ditambah dengan semakin menipisnya cadangan minyak bumi merupakan salah satu alasan perusahaan menghadirkan skuter listrik Viar Q1 untuk masyarakat Indonesia yang juga menginginkan alat transportasi yang mudah, efisien, bebas polusi, minim perawatan, serta biaya operasional yang rendah.

“Kehadiran sepeda motor listrik ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi asap dan tanpa menggunakan bahan bakar fosil, sesuai dengan perpres nomor 22 tahun 2017” papar Deden. Wah, mantap bener ini Sob! siap di pelintir kagak pake GAS, cihuy!

Sementara itu Sob, bagi Bosch, pengembangan komponen motor listrik sudah dimulai sejak 1999, hingga pada 2013 lalu, perusahaan berhasil meluncurkan driving system untuk motor listrik pertamanya. Di kawasan ASEAN, tahun lalu Bosch telah memasok e-Scooter driving system untuk pasar Vietnam, dan merambah Indonesia pada 2017 ini melalui kerja sama dengan PT Triangle Motorindo menghadirkan Viar Q1.  Jadi emang udah serius dan terjamin kualitasnya inih!

Setelah dilakukan riset dan pengujian internal selama lebih dari satu tahun, akhirnya di 2017 ini skuter listrik Viar Q1 telah mendapatkan surat izin laik jalan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian. Pemilik sudah bisa mengendarai Viar Q1 di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan legalitas berupa Surat Tanda Nomor Kedaraan (STNK) dan Nomor Polisi.

Gimana? Untuk review fisik dan sedikit test ridenya bakalan MMBlog ulas di artikel terpisah, pokoknya stay terus di MMBlog yah!

 

10 COMMENTS

  1. Harga 16 jutaan seharusnya punya build quality yg setara sama motor Jepang nih. Soalnya statusnya udh bukan “motor lokal harga terjangkau” lagi.

    Maksudnya kalo dulu motor lokal kualitas nya kurang baik masih dianggap wajar karena harganya​ juga dibawah motor Jepang, berarti dgn set up harga yg sama kya motor Jepang seharusnya qualitas juga udh sama kya motor Jepang.

    • 16 juta seharga motor Jepang, tapi kan teknologinya gak sama om sama motor jepang. Patut di apresiasi lah..
      Om Vandra, ditunggu ulasannya.

    • Bandinginnya ama motor Jepang yang listrik juga atuh. Dan yang kelasnya setara juga. Kali aja motor Jepang yang versi listrik jatohnya lebih mahal. Soalnya jujur aja itu baterai pasti tembus 5-6 juta.

  2. Sudah di tes di tanjakan ndak? Msalahnya di daerah di sulawesi umumnya tanjakan. Kalau sdah di test dan bisa laris manis nantix, dan kwalitas harus diutamakan. Jangan sperti dulu mulax viar tahun 2008 laris tahun demi tahun ahirx hilang.trims

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here