Sobat MMBlog sekalian, pada hari ini tanggal 15 mei 2017, Viar Motor dan Bosch mengadakan media gathering. Agendanya menarik banget masbro, karena seperti yang telah di announce pada tahun lalu di PRJ, Kalau Viar Motor Indonesia bakalan punya produk skuter listrik dan yang bernama Q1, dan pada gathering hari ini, kepada khalayak media, Viar Q1 diperkenalkan! Viar Q1 adalah skuter listrik, jadi emisinya NOL alias bebas polusi, jadi ya segeeerrrr!

FYI, Nota kesepahaman antara Viar dan Bosch telah disepakati pada awal 2017 masbro. Kerjasama ini dilator belakangi oleh kesamaan misi dalam menghadirkan kendaraan bermotor roda dua yang berkualitas dan ramah lingkungan. Bapak Deden Gunawan, selaku Corporate Manager PT Triangle Motorindo menjelaskan bahwa masalah pemanasan global yang saat ini terjadi, ditambah dengan semakin menipisnya cadangan minyak bumi merupakan salah satu alasan perusahaan menghadirkan skuter listrik Viar Q1 untuk masyarakat Indonesia yang juga menginginkan alat transportasi yang mudah, efisien, bebas polusi, minim perawatan, serta biaya operasional yang rendah.

“Kehadiran sepeda motor listrik ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi asap dan tanpa menggunakan bahan bakar fosil, sesuai dengan perpres nomor 22 tahun 2017” papar Deden. Wah, mantap bener ini Sob! siap di pelintir kagak pake GAS, cihuy!

Sementara itu Sob, bagi Bosch, pengembangan komponen motor listrik sudah dimulai sejak 1999, hingga pada 2013 lalu, perusahaan berhasil meluncurkan driving system untuk motor listrik pertamanya. Di kawasan ASEAN, tahun lalu Bosch telah memasok e-Scooter driving system untuk pasar Vietnam, dan merambah Indonesia pada 2017 ini melalui kerja sama dengan PT Triangle Motorindo menghadirkan Viar Q1.  Jadi emang udah serius dan terjamin kualitasnya inih!

Setelah dilakukan riset dan pengujian internal selama lebih dari satu tahun, akhirnya di 2017 ini skuter listrik Viar Q1 telah mendapatkan surat izin laik jalan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian. Pemilik sudah bisa mengendarai Viar Q1 di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan legalitas berupa Surat Tanda Nomor Kedaraan (STNK) dan Nomor Polisi.

Gimana? Untuk review fisik dan sedikit test ridenya bakalan MMBlog ulas di artikel terpisah, pokoknya stay terus di MMBlog yah!