Yamaha BU3, Moge Lokal Pertama YIMM? Harga Bisa Kompetitif?

10

Sobat MMBlog sekalian, menarik membaca artikel sahabat blogger yang kece Mas IWB di sini (KLIK), Mas IWB dengan lumayan pede, memberikan mention, bahwa ada indikasi besar dan kuat bahwa Yamaha akan memproduksi secara lokal Moge yang punya kode Yamaha BU3. Mas IWB biasanya akurat kalau perkara bocor-bocoran, hmm, kalau iya tentu menarik untuk ditunggu nih! karena bisa dibilang, bisa jadi inilah moge Jepang yang pertama kali dirakit atau bahkan diproduksi di dalam negeri!

Sinyalemen motor ini adalah moge adalah diameter piston yang menurut telik sandi Mas IWB sebesar 79 mm, tentu beda tipis dengan diameter piston Yamaha MT-07/XSR700/Tracer 700. Hmm, kalau gitu bisa jadi juga, ketiga motor ini, kemungkinan MT-07 akan mendapatkan facelift dan rumah produksi baru yakni di tanah air. Kok MT-07 facelift? Lihat aja kakaknya MT-09, udah difacelift duluan kan? Nah, besar kemungkinan adeknya nyusul nih!

XSR700

Di produksi di tanah air? Gak lebay? Ya enggak, temen-temen udah pada tahu pasti kalau Yamaha R3, MT-03 yang punya CC 320 CC, Yamaha X-Max, Yamaha N-Max, adalah produksi YIMM. Jadi, bukan hal mustahil kalau satu dari moge entry level Yamaha, Yamaha 700 twin series di produksi di dalam negeri! Soalnya gini, Malaysia aja udah kebagian lho bikin moge, yakni Yamaha XJ6 dan XJ6 Diversion! Hmm sedap dong??

Ya sedap, bisa jadi motor ini akan dijual dengan harga yang menarik dan kompetitif! Pertama gak ada bea masuk, dan kedua gak ada ongkos atau shipping! Kena pajak 125 persen aja. Kalau Kawasaki bisa jual moge impor Kawasaki Z650 dengan harga 160 juta. Maka seharusnya, moge produksi YIMM bisa dong dijual dibawah itu? Kan gak kena ongkos sama gak kena bea masuk, NAH! Tantangan nih buat YIMM.

XSR700

Menarik kalau ada moge 700 cc twin dijual dengan harga 130 atau parah-parahnya 145 juta deh. Hmm, bisa jadi moge happening lagi setelah Kawasaki ER6n nih!

Ya kita tunggu aja bareng-bareng Sob. yang jelas moge lokal memang menarik dan bisa jadi angin seger! Oke deh, semoga kepengen yah!

10 COMMENTS

  1. Kemampuan pabrikan meracik motor dengan kualitas global, tentu akan menaikkan brand Yamaha Indonesia. Imbasnya tentu sale produk-produk di bawahnya akan terangkat.

  2. ya barangkali ini merupakan jawaban kenapa MT-07 tidak dimasukkan via CBU untuk ikut dunia midlleweight.Seperti yang disinggung oleh mas leo disalah satu artikel yang lawas

  3. Awas tapi ya kl yg di Indonesia jangan sampe mau kebagian ampas nya doang. Ntar yg cacat2 kecil dikasihin ke kita. Yg sempurna dikasih keluar, bajingan itu namanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here