Suzuki GSX400 Impulse, Bandit Dalam Kemasan Retro Yang Nyaman!

4

Sobat MMBlog sekalian, tadi pas MMBlog pulang dari nganterin Soulmate ke daerah Pejaten, di perjalanan pulang, MMBlog mendengar raungan merdu suara sepeda motor empat silinder. Naek Honda Win aka Mas Winarso, ya udahlah, kalau kesusul biarin aja, apa daya, kagak bakalan bisa nguber, xixixi. Nebak-nebak, Z800? CBR600? R6? Biasanya Inline four yang mainstream ya itu, tiba-tiba, lhooooo, neoclassic retrobike! Bawanya juga santai, dan MMBlog langsung ngeh, kalau itu Suzuki Impulse!

Ngelihat Suzuki Impulse, MMBlog jadi inget zaman kuliah, waktu ngontrak di bilangan kober, ada pemuda yang suka wara-wiri pakai motor ini, suaranya emang bulet dan merdu banget! Desainnya juga retro-retro neo klasik yang asli klasiknya dan pure. Kalau CB400 udah moderen banget, tapi kalau impulse enggak gitu Sob. masih kental nuansa kotak-kotak dan membulat. Pernah juga, MMBlog disalip motor ini pas riding di bilangan bogor.

Ya emang sih, populasi Suzuki Impulse di tanah air bisa dibilang “ada”, memang gak semainstream Suzuki Bandit atau Honda CB400. Lagi-lagi, yang disayangkan dari motor ini adalah masuknya abu-abu, perkara surat? Tentu kudu pinter-pinter 🙂 .

Ngomongin motornya, MMBlog bilang sih ini motor spesial banget. Mesin 400 CC, empat silinder, DOHC, radiator, mampu mengeluarkan tenaga hingga 53 daya kuda. Motor juga gak gede, imut euy! Rem depan double disc, 6 percepatan, dan menurut klaim, ini motor satu liter bensinnya mampu ngacir hingga 35 km! Iriit! Review-review diluar negeri, mengatakan bahwa motor ini punya tingkat kenyamanan yang luar biasa, ringan, dan nurut. Hmm, menarik banget yah!

Sayang seribu sayang, ini motor udah didiscontinue oleh Suzuki dan eksistensinya diganti oleh Suzuki GSR400. Masa baktinya lumayan lama dari tahun 1996 sampai tahun 2011. Hmm, motor bagus ini padahal, oke deh, mungkin temen-temen MMBlog ada yang punya atau pernah test ride motor ini? Monggo sumbang aja opininya di kolom komentar yak. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna, inline four 400 Suzuki emang nyeeesss!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here