Opini : GSX 150 Series Akan Lebih Bombastis Dengan Eksistensi dari “Big GSX”!

16

Sobat MMBlog sekalian, sebagai klan GSX paling imut dan paling muda, GSX 150 series sebenernya udah punya nama yang baik dan positif di kalangan bikers. Nama “GSX” sendiri, emang udah jadi nama yang iconic dari sepeda motor Suzuki. Nah, MMBlog mikir-mikir, GSX itu lahir dari atas dulu baru kebawah, dan versi imutnya ini lahir bener-bener baru, jadi kenapa gak coba untuk juga memperlihatkan GSX-GSX pendahulu yang super-super?

kalo ini GSX-S1000F

Varian GSX-R dan GSX-S yang dimiliki oleh Suzuki bisa dibilang udah lengkap. GSX-R misalnya, udah ada versi 600, 750, dan 1000 CC. Untuk GSX-S series, udah ada GSX-S750 dan GSX-S1000! Keren dan akan terlihat lebih gagah, lebih mantap, dan lebih menarik apabila emang SIS juga menjual semua dari varian GSX! IMHO, popularitas gixxer nampaknya bisa lebih dahsyat ketimbang R seriesnya Yamaha atau CBR-nya Honda, mungkin yang bisa nandingin popularitas Gixxer ya nama Ninja.

Gixxer itu punya potensi beken, karena melihat dari popularitas motor ini di luar negeri, Gixxer itu ibarat “Byson” kalau di negara kita. Di Indonesia, siapa sih yang gak kenal byson? Nah, gitu pula dengan Gixxer diluar sana, di dalam negeri, ya bisa banget di bikin gitu. GSX, GSX, GSX! Wah, makin beken otomatis makin moncer penjualan!

Sekarang sih udah bagus PT SIS selalu konsisten untuk menyertakan Suzuki GSX-R1000 kalau ada event-event Suzuki yang menampilkan GSX 150 series sebagai tokoh utama. Tapi kalau emang unitnya bisa dijual, ada harga yang jelas, tentu akan lebih mendongkrak image GSX 150 “wih ini GSX ada versi serebunya juga yak?” “anjaaayyy, ada versi tujuh setengahnye juga ini motor, gue pekgonye dulu deh, ntar kalo naek kelas baru ke tujuh setengah”, ya kira-kira bisa jadi itu yang ada di mindset calon buyer.

Sayang kalau potensi dan cara ini gak diterapkan, GSX namanya udah bagus, terkesan gagah, sporty, elegan, galak dan iconic! Gimana Sob? setuju?

16 COMMENTS

  1. Sangat sangat setuju
    Bosen asli liat moge moge didominasi ama kawasaki
    Gsx jarang pisan di indo padahal di malaysia aja klub gixxer liat instagramnya deh beuhh bnyak bnget membernyaa lah indo mana
    Kalo ga zx6r ya zx10 naked ya sama aja z series er series , cbr series r series cuma pelengkap doang

  2. Cukup 4 – 5 moge aja.
    1. GSX R1000
    2. GSX S750
    3. RMZ450
    4. RM450SM
    5. Skywave/Burgman 650

    Jd ada lengkap di semua lini. Kalo pameran kan kita seneng jadinya dtng ke booth Suzuki, liat2 motor. 🙂

    • ini jepang tapi eksotis ya 😀

      walau untuk menikmati design sijuki perlu waktu buat di pikirin dulu ntar baru ketemu bagusnya 😀

  3. Yang penting adalah EKSISTENSI dari After Sales Suzuki Mas Vandra. Jangan udah beli lalu gak ada bengkel resmi buat servis. repot kan…. 😀

    #nungguinGSXS750silverdateng

    • beda kelas mang,kaya thunder GSX 250 misalnya,itu pure road touring bike,tanpa embel2 huruf R setelah nama GSXnya.imho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here