Hesketh Valian SC, Classic Monster Supercharger, 2100 CC Dengan Power 210 Daya Kuda!!!

4

Sobat MMBlog sekalian, motor classic, terlebih motor cruiser, biasanya identik dengan performa yang “apa adanya” dan smooth. Wajar, masak iya tampilan masa lalu, tapi power “masa iya” wkwkwk. contoh, Harley Davidson, Indian, Victory, varian-varian motornya adalah motor cruiser yang punya power under atau lebih sedikit dari 100 daya kuda. Tapi, Hesketh Motorcycle, pabrikan motor asal Inggris, berulah dengan membuat motor cruiser classic ber-CC 2100, dan punya tenaga hingga 210 daya kuda! Ampuuuuun!

Motor terbaru mereka, yang akan dijual umum pada tahun 2018 mendatang, punya nama Hesketh Valian SC! Motor ini dibuat oleh Hesketh Motorcycle dengan basis mesin keluaran S&S (S&S ini adalah produsen mesin V-Twin khusus motor cruiser, kalau di Jepangnya ya kayak Mesin Daytona gitu deh yang bikin mesin untuk Cub). Tipe mesinnya adalah S&S “X-Wedge” 2100 CC, terus dijejalin dengan perangkat supercharger, oleh karenanya, motor ini jadi punya power maksimal pada 210 HP di 5500 rpm dan torsi super buadak di 295 Nm pada 3000 rpm, ampun dah, nyeraaaah!

Mesin S&S X-Wedge ternyata mesin S&S termutakhir yang dibuat oleh S&S dalam rangka “menantang” regulasi yang membuat power motor jadi terkebiri karena aturan-aturan. Dengan membuat CC-besar namun minim getaran, powerfull tapi tidak panas, maka X-Wedge adalah jawaban buat motor-motor yang berbasis mesin V-Twin!

Kembali lagi ke Hesketh Valian SC. Selain powernya yang beringas gak karuan itu, motor ini ternyata menggunakan sasis sederhana yakni double craddle masbro. Perkara kaki-kaki atau suspensi, Hesketh Valian SC sudah dibekali dengan suspensi Ohlins dan suspensi monoshock di belakang bermerek K-Tech Razor. Mesin superb, kaki-kaki gagah, rem? BREMBO sudah pasti diandalkan masbro. Wiihh, untuk part-part lainnya aja udah menggunakan part-part macam Rizoma, Magura, Domino, dan Gadget Moto. Itu semua, beneran dah, barang muahil, wkwkwk 😆 .

itu brembo ada indikator suhu??

Harga berapa nih harga? Siapkan 50.000 Poundsterling atau 820 dua juta-an belum sama pajak ina itu dan bea balik nama serta pajak progresif, dijamin masuk sini harganya jari 4 EMBER lebih Sob, huahahahaha. Oia, udah bisa dipesan lho ini motor. Gimana Sob? minat? Kayak mending modif Honda Win jadi 10 silinder aja deh 😆 :mrgreen: 😆 . Sip, semoga bisa nambah wawasan, referensi dan informasi mengenai sepeda motor temen-temen yah!

4 COMMENTS

  1. warbyazaaah mas MMBLOG…
    btw salam kenal nih, sori sebelumnya jadi silent reader aja.

    oya, itu mas winarso udah sampe mana atau malah ngandang?
    saya lumayan lama tuh dlu make dari baru sampe berumah tangga, inventaris sekolah dari ibu.

    ditunggu review lanjutannya….
    salam 1 aspal, 1 jalur, satu tujuan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here