Suzuki GSX-R150 VS Honda CB150R, Komparasi Desain dan Polling

12

Sobat MMBlog sekalian, setelah menulis artikel review mengenai Suzuki GSX-R150, ada lumayan banyak request dari pembaca yang pengen MMBlog bikin komparasi keduanya. Memang sih Sob, MMBlog udah mencoba kedua motor ini dan keduanya, resmi diundang oleh pabrikan dan dipersilahkan untuk menggeber abis-abisan sepuasnya. Tapi sekarang, MMBlog akan mencoba memberikan opini MMBlog dari segi desain, karena kebetulan, udah ada yang upload foto kedua motor pas di jejerin bareng-bareng.

Secara tampilan dan dimensi, Suzuki GSX-R150 dan Honda CBR150R memang bener-bener motor 150 CC. Dimensinya sama-sama imut, sama-sama slim. Ya ngepaslah untuk pangsa pasarnya yang muda-mudi 17-35 tahun. Tapi kalau dilihat dari sisi agak atas, Suzuki GSX-R150 terlihat lebih langsing dan lebih slim yah Sob. kalau dilihat dari samping, buritan Honda CBR150R lebih runcing , tapi kalau dilihat dari sisi belakang dan agak dari atas, buritan Suzuki GSX-R150-lah yang terlihat lebih runcing namun kokoh.

Terus dari desainnya, ini bener-bener perkara selera. Kalau desain GSX-R150 itu, tanpa dikasih tebeng atau embel-embel Suzuki, kalau motorcycle enthusiast pasti udah tahu kalau ini motor Suzuki. Single head-lamp, lekuk body, dan streamlines-nya, mencirikan GSX-R banget, mulai dari K6 versi supersport dan superbike-nya modelnya ya begini ini, single headlamp dengan fairing depan yang lebih besar dari body tengah dan belakang.

Honda CBR150R, terlihat mencoba melepaskan diri dari pakem Honda CBR yang humanis, kalem, tapi everlasting. Desain lebih runcing-runcing, mata sipit, serta body yang dari depan ke belakang yang lebar-nya sama. Berbeda sekali dengan CBR150 generasi sebelumnya, K45a yang lebih lebar dan CBR banget, bisa jadi juga karena update signifikan ini, CBR150R penjualannya bagus bin laris manis.

Sekali lagi MMBlog tekankan, perkara desain adalah perkara selera. Suzuki menawarkan desain yang genuine ala sepeda motor iconic-nya GSX-R yang khas dan konsisten. Honda tampil terbuka dengan desain CBR yang baru, khusus CBR entry level. Jadi pilih mana kalau desain masbro? Pembahasan sektor mesin bakalan MMBlog ulas di artikel terpisah ya! Silahkan diisi pollingnya yah! Kalau ada yang nanya kenapa gak masukin R15? MMBlog belum ketemu unitnya, lagipula belum ada yang jejerin, next time dah yeeee.

12 COMMENTS

  1. Yang pasti gsx dong , apalagi kalo udah dicoptin fender blkng spion sein beuhh aura balapnya dapet bangett , kalo yg ono sih maap maap kata aja yaa , winsildnya bikin enek masih mending yg k45a moge look. Iyaa sih niatnya mah mau kaya abangnya yg fireblade sp , tp ga maksa gitu juga kalee , mesin??? Wahaha udah lah gausah dikomentarin udah pada tau sendiri

    Maap maap kate yaa fansboy wkwk

  2. silent reader nih.
    Desain depan vote cbr.
    Desain belakang vote gsx.

    Overall desain ga ada yg masuk selera ane.

    Tapu kali soal performa.
    Vote gsx

  3. Klau aku scr keseluruhan pilih cbr 150 facelift, body dan ruang kemudinya nyaman dan ngak bikin capek utk perjlinan jauh trims

  4. Gsx lah pas 150cc sama ukurannya
    Jadi power to weight nya bagus
    Lah yg satunya moge wannabe ukurannya mesinnya juga bukan overbore…
    Ya cocok sih buat ngimbangin badannya yg kegedean jadi pake overstroke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here