Modifikasi Kawasaki ER6n Knalpot Undertail, Serem Bin Gahar!

25

Sobat MMBlog sekalian, ketika melihat lini masa situr jejaring social facebook, MMBlog melihat ada salah satu temen di facebook, pemilik Kawasaki ER6n, mengunggah foto Kawasaki ER6n-nya yang sedang dalam proses modifikasi. MMBlog ketika itu langsung komen, izin ke Mas Bro Tata untuk meminjam foto tersebut untuk dijadikan artikel. Gayung bersambut, mas Tata ternyata bakalan ngasih update kalau motornya udah jadi, oke lah, tunggu dulu, dan beberapa hari kemudian, akhirnya jadi juga tuh motor!

Modifikasinya emang gimana sih? Bodywork tetep orisinil sama sekali gak diutak-atik masbro. Tapi yang menarik dan sangat membedakan motor ini dengan ER6n lainnya adalah knalpotnya! Seperti yang udah temen-temen dan kita semua tahu, kalau Kawasaki ER6n adalah motor yang menggunakan knalpot underbelly, karakternya pendek, dan simple! Nah, knalpot itu dilengserkan, dan diganti dengan knalpot model undertail. Jadi knalpot underbelly jadi undertail? Ekstrim!

Terlihat, bagiam belakang ER6n yang ramping kini jadi lebih padat dan semok! Knalpot ada dua, jadi temannya udah kayak motor-motor super macam Yamaha R1, Ducati 1198, atau Suzuki B-King! Bentuk juga dibuat trioval yang bikin tampilan jadi proporsional, dan pastinya mendongkrak tampilan ER6n hitam ini jadi tambah gagah! Nah, kalau begini, dari belakang, ditambah lagi dengan suaranya yang gahar, gak bakalan gak disangkain jadi Byson modif lagi, wkwkwkwk ๐Ÿ˜† :mrgreen: ๐Ÿ˜† .

Knalpot undertail sekarang ini emang udah gak banyak digunakan oleh pabrikan untuk diterapkan di sepeda motor racikannya. Padahal, secara tampilan, knalpot macam ini bener-bener bisa mendongkrak kesan unik, galak, dan moge bangetnya itu. Tapi, gak tau juga dah panas apa enggak, soalnya dua moge undertail yang pernah MMBlog jajal Yamaha R1 lawas dan Ducati 1198, itu motor punya panas yang semena-mena banget Sob, xixixi. Gak tau deh kalau Suzuki B-King gimana, kalau Suzuki GSR600 sih adem banget even itu ada boncengernya, yang diboncengpun tetep adem. Yang jelas, untuk memadatkan area buritan, knalpot undertail bener-bener bikin motor yang tampak beda!

Oke deh, semoga bisa nambah referensi dan bisa jadi refernsi buat temen-temen yah! Special thanks to Mas Tata kun Afiatno, sukses terus mas!

25 COMMENTS

  1. udah g panas mas vandra..
    material kenalpot karbon kevlar dan pipa knalpot jg sudah dilapisi karbon kevlar jd anti panas..
    sudah dipakai PP baturaden jogja boncenger gak sambat..
    shock depan USD CB1000RR kmaren lupa kasih info..

  2. sumpah jelek banget bunyinya apa karena kualitas rekamannya?, sepertinya ngempos ya di awalnya karena kl liat videonya putaran mesinnya naiknya agak lambat kaya ninja 250, pdhal er6 gasnya di senggol dikit putaran mesin langsung naik

  3. Suara the real stereo… Dual exhaust selalu bikin kangen di hati.. Seperti mengendarai dua motor bersamaan suaranya bergantian dentumannya. Untuk tarikan blum lihat video blm tahu. Dari suara limiter yg dekat sepertinya mirip sama knalpot underbelly tarikannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here