Melihat Langsung Produksi Suzuki GSX-R150, Siap Beredar di Seluruh Dunia!

9

Sobat MMBlog sekalian, pada hari rabu tanggal 1 Februari 2017, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger dan wartawan otomotif, bersama-sama mengikuti agenda yang telah disiapkan oleh PT SIS yakni Factory Tour. Wah, MMBlog asli excited banget masbro, pengen lihat langsung gimana sih pabriknya, gimana sih produksi sepeda motornya, dll, secara Thunder 250 dan Spin babeh juga diproduksi di pabrik yang berlokasi di Tambun, Bekasi Timur ini kan? Okeh, MMBlog ikuuttt!

Berangkat bareng temen-temen wartawan dari Suzuku Pulogadung, akhirnya gak pakai lama sampai juga di Plant Tambun 1 yang dapat memproduksi sepeda motor hingga 1,2 juta dalam setahun. Di tempat inipula, All New Satria F150 Injeksi dan Address diproduksi untuk pasar domestik dan ekspor, dan Young Star untuk keperluan expor, nantinya GSX-125 series yang akan dipasarkan di Eropa juga diproduksi di sini masbro, mantap bener dah.

Kembali lagi ke topik, lalu gimana dengan produksi motor anyar Suzuki, Suzuki GSX-R150? Nah, tadi MMBlog udah mantengin dah tuh dari mulai produksi komponen berbahan logam, yang dihasilkan antara lain adalah frame, tangki, swingarm, muffler dan rim wheel. Untuk tangki tadi ada pelat besi tebel 1, sekian milimeter dicetak dengan dipress, terus tangki bagian bawahnya menggunakan pelat setebal 2,1 mm, dalemannya dilapis teflon, pantesan tangki motor Suzuki pada sakti kagak bocor-bocor 😆 . kemudian komponen plastik juga dibuat disini, terlihat gile emang fairingnya tebel-tebel ngejos!

Nah, kemudian lanjut lagi ke bagian perakitan, disini udah diperbolehkan untuk foto-foto masbro, mantap! terlihat mulai dari rangka, terus pasang kabel body, terus pasang mesin, pasang ban, pasang body-body, dan final check, menurut informasi yang MMBlog terima, satu unit Suzuki GSX-R150 dapat diproduksi hingga 45 unit dalam sehari masbro. Untungnya lagi, pas lagi liputan, unit yang lagi dirakit adalah unit yang berwarna biru, karena tiap jam, beda-beda warna produksinya masbro, sedaaap!

jadi dah siap digaspol

Gimana? Motor ini gak ada bedanya lho sama Suzuki GSX-R125 yang akan dijual di Eropa. Cuma CC-nya doang yang beda. Jadi temen-temen kalau riding GSX150, yang berarti riding dengan motor kualitas dunia yang otomatis, motor global juga. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

9 COMMENTS

  1. Saya pakai Suzuki RC100 tahun 1987 dan Shogun F1 tahun 2008.. tidak pernah rewel dan tankinya tidak pernah bocor. Kualitas Suzuki emang TOP tidak cuma kejar omzet doang…

  2. walaupun pabriknya di tambun pasti aja dealer yang di tambun kebagian unit motor nya terakhir, sering merhatiin dealer suzuki tambun wkwkwk hari ini baru dateng tuh motornya GSXR 150 warna merah hitam, kemarin mah sepi banget cuman ada 1 satria FI sama ninja 150 R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here