Kawasaki Z800 Begitu Populer, Gak Heran, Ada Kawasaki Z Cup!

1

Sobat MMBlog sekalian, Kawasaki Z800 adalah moge Kawasaki yang bisa dibilang benar-benar mendulang kesuksesan dalam penjualan. Gak di Eropa, gak di Asia, motor ini bener-bener gampang banget memikat hati para bikers. Dari motornya sendiri, memang Kawasaki Z800 adalah motor yang serba enak, tapi di Eropa, ternyata ada ajang balap tersendiri khusus motor ini dan diberi nama Kawasaki Z Cup.

Kawasaki Z Cup adalah OMR Kawasaki yang menjadi bagian balap FIM CEV Repsol International Championship. Unit yang digunakan adalah Kawasaki Z800, lho kok Kawasaki Z800, bukan Z1000 sekalian? Ini dia, nampaknya Kawasaki tahu betul kalau market moge middle budget ini adalah market yang sangat luas. Harga terjangkau, performa bagus, desain menarik, tinggal dikasih promo dan event yang kece, dijamin bakalan populer!

[fusion_youtube id=”https://www.youtube.com/watch?v=NYTqec_brX4″ width=”600″ height=”300″ autoplay=”false” api_params=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=””][/fusion_youtube]

MMBlog udah lihat ajang balapan ini di Youtube, lumayan seru, ramai, dan suara motornya yang empat silinder itu gak kalah sama suara motor WSS atau WSBK. Terlebih ini race menggunakan nakedbike, kesannya jadi lebih gagah aja gitu, mantap!

Ini dia Sob, kalau mau rame, atau moge-nya laku, bikinlah ajang balapan konsisten seperti Kawasaki Z Cup ini. Sebenernya, Suzuki Asia Challenge yang menggunakan Suzuki GSX-R150 itu udah oke banget buat meningkatkan popularitas Suzuki GSX-R150. Terus Honda dengan Honda Dream Cup, hmm, asal pemberitaannya masif, exposure motor-motornya pasti juga lebih tersebar luas. Untuk moge nakedbike, kayaknya baru Kawasaki aja nih yang berani main dengan Kawasaki Z800. Tapi tahun ini diganti dengan menggunakan Kawasaki Z900.

Oke deh, jadi pengen ngegas moge di sirkuwit masbro. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here