Yamaha All New R15 Diperkenalkan, Upside-Down, SOHC Engine With VVA & Sophisticated Clutch!

43

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya tanpa malu-malu, Yamaha All New R15 diperkenalkan di Sirkuit Sentul Bogor, mantap! motor ini akhirnya hadir di tengah persaingan motor sport 150 CC yang semakin sengit, semakin ketat, dan semakin meriah! Apa saja updatenya? Jelas dari fisik kena update total, desainnya udah moge look banget dengan inspirasi dari CBR600RR eh, Yamaha R6, atau apalah. Suspensi depan menggunakan inverted teleskopik, VVA, dan koplingnya, ini yang menarik.

Suspensi Depan sudah USD, wajar, karena sportbike identik dengan yang suspensi macam ini Sob. entahlah menggunakan USD Yamaha Xabre atau bukan, yang jelas positioning dari All New Yamaha R15 adalah sepeda motor sport yang high performance, high tech, intinya tinggi deh, kalau udah begini, fitur begini, banderol atau harga juga pasti gak mungkin di set lebih kompetitif dibandingkan dengan rival. Koplingnya juga, menggunakan Assist dan Slipper Clutch!

duh salah masukin foto, maaf sob

Tuas kopling motor 150 CC yang sejatinya udah enteng, kini jadi semakin enteng Sob! tangan bocah 6 tahun juga bisa meremasnya dengan empuk dan tanpa kesulitan. Slipper Clutch yang pas nurunin gigi engine brake jadi gak begitu kerasa juga disematkan, hmm, nampaknya Yamaha pengen All Out dengan memberikan sensasi berkendara ala motor Race sebenernya. Yang MMBlog tahu, slipper clutch pertama nih di motor 150 CC, penggunaan slipper clutch emang mantap, KTM Duke 250 yang MMBlog review harian itu kan juga Slipper Clutch.

VVA, salah satu teknologi khas Yamaha yang telah dibenamkan di mesin Yamaha N-Max! Banyak yang sudah terpuaskan dengan teknologi ini, mesin responsif, irit, kencang, intinya oke banget lah! Lalu SOHC dan overstroke, agak kentang sebenernya bagi MMBlog pribadi Sob dan bagi komunikasi marketingnya, tapi ya yang paling penting ada pembuktian di aspal toh? Yang lawas aja bisa jadi juara di banyak event, apalagi yang baru ini? Ngerih!

Oke deh, welcome Yamaha R15 2017! Tinggal nunggu harga nih! gimana minat Sob?

43 COMMENTS

  1. sampeyan nyindir yng ga diundang itu mbah ? wkwkw
    biarpun sang kondang selalu/kadang ada berbau pesanan kaya yng tdi pagi,tapi gua ngeliat dia msih mau ga condong k satu pabrikan,msih okelah hahaha

  2. R25 jd kya ketinggalan kereta, eh ketinggalan jaman!

    Apa mau dikata, sulit menggoda hati yg sdh terpatri di GSX 150. Dr segi design memang Yamaha jagonya, tapi selalu mesin Suzuki punya kenyamanan yg lbh baik bahkan dr Honda sekalipun.

  3. apa cuman gue yg ngerasa kaga mirip?
    wajar kali yang nama nya sportbike sama2 punya lampu 2 dan di tengah2 nya ada air dam.

    *bukan fans boy merk motor

  4. Nyontek dikit gak papa lampu depan ngumpet pertama juga panigale banyak yg niru. Jauuuh lebih proporsional bentuknya cbr malah kalah nih gara2 terlalu futuristik R15 lebih moge lah bentuknya lebih “aman” buntutnya R1 abiis. Bagus lah.

  5. artikel yang tersirat suatu sindiran perihal masalah desain new R15 yang menyerupai wajah CBR600RR lawas, tapi… yaahhh… itu terserah yang punya blog lah, kan “blog aing kumaha aing” katanya…, yg pasti sudah ada dua yg seperti ini. namun…., yasudahlah…

  6. Berarti tiger lawas, megapro, thunder, cb itu pada contek2an. Soalnya headlampnnya sama2 bulet trus lampu sein nya jga sama naruhnya.
    Kasian aja sih sma artikel yg agak nyindir gini. Mending tudepoin aje lah

  7. Dengki karena yang lain pada diundang nyentul kah?
    Nunggu keluar CBR150RR 2 silinder aja paling ntar juga bakal diundang kelak :v

  8. Kok banyak komen yang menyudutkan si empu ya blog sih? Emang salahnya dimana? Sial foto cbr 600? Oalaaah…selera humor kaluan dimana? Baperan amat.

  9. Hahahah iri dengki nya sudah akut ni si penra sesembahannya jadi jadul, lagian motor produksi 10 thn lalu mah jangan dibanding2in sama motor lahiran 2hr lalu atuh mang. Ngotak coba meh teu gelo salam baper. #jleng

  10. masalah desain sebenarnya motogp/F1 bahkan superbike/supersoprt juga pada contek contekan. cukup disayangkan memang artikelnya. kita semua sudah tau klo mesinnya masih sama. tapi ada update yg cukup menarik (harusnya ngebahas ini). mungkin sudah keder mau ngebuly yg bagian mana lagi. 150cc memang terlalu PANAS

  11. gini nih, jd blogger gk profesional ente bro
    klo ngeblog sebisa mungkin jangan mengejek/menyudutkan pihak manapun..
    yakin, pihak2 yg bersangkutan pasti menilai isi blog2 di indomotoblog
    memihak boleh, tp jangan sampai menyudutkan pihak manapun
    terserah kalau tujuan ngeblog buat suka2 macem triatmono..
    tp klo mau serius ya sprti iwb/tmc, kanan kiri depan belakang ok
    klo niru si anu, ya trafiknya terus merosot tuh,
    slh sndiri nyari trafik dg strategi kompor lpg,iya sesekali nge hits,
    tp org klo udh dibuat jengkel ya ogah sowan lagi..
    pdhl niatnya sekalian nyari duit kan dr ngeblog..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here