Seberapa GSX-R Kah Suzuki GSX-R150? Just Try it, and Feel The Rules Of GSX-R!

14

Sobat MMBlog sekalian, selain Honda dengan CBR seriesnya, Suzuki juga punya icon sepeda motor yang legendaris yakni Suzuki GSX-R. Ini motor adalah motor yang umurnya udah 30 tahun lebih. Punya karakter dan desain yang genuine dan konsisten. Punya riding quality yang tinggi, dan punya konsistensi di sektor kenyamanan berkendara yang maksimal, serta nama besar yang teramat sangat populer di Dunia. Sekarang, Suzuki punya line-up Suzuki GSX-R150/125 (Eropa) yang merupakan varian entry level, lalu, bagaimana motor ini setelah MMBlog mesrai beberapa waktu yang lalu, apakah layak mendapatkan titah GSX-R? Kita bahas dari variabel per variabel.

Desain

Desain GSX-R adalah desain yang genuine, streamline, sederhana, dan elegan! Konsistensi ini diberikan oleh Suzuki terhadap seluruh line-up GSX-R. Mulai dari 400 CC, 600 CC, 750 CC, 1000 CC, dan 1300 CC! Gak terkecuali dengan desain GSX-R150! Lagi-lagi Suzuki konsisten ngasih desain yang GSX-R banget! Streamline, simpel, gak neko-neko, tampan, serta elegan. Konsistensi ini juga terlihat dari single headlampnya. Gimana? Setuju Sob?

Supersport Identity

GSX-R adalah motor supersport! Yups, motor sport tulen! Terlihat juga dong pastinya di GSX-R150. Ini motor menggunakan setang underyoke! Setang jepit yang racy abis! Jok yang split dengan boncenger, slim, hmm, pokoknya udah supersport banget dah!

Rem Yang Total

Suzuki GSX-R adalah motor sport yang biasanya sama sekali enggak pelit sama yang namanya fitur. Dimulai pada generasi tahun 2000-an akhir. Suzuki mulai konsisten dengan memberikan kaliper Brembo pada motor-motornya. sebelumnya juga ada sih varian yang memakai Brembo, tapi hanya untuk limited edition, nah GSX-R150 menggunakan kaliper Bybre dengan selang remnya, menggunakan Brembo, ngejooozzzz!!!

Kenyamanan?

Ini yang masih bikin MMBlog penasaran. Varian bigbike GSX-R adalah supersport dan superbike yang nyaman! biar bongkok tapi setelannya tetep pas dan gak terlalu bikin pegel! Nah, kemarin kan MMBlog baru jajal motor ini disirkuit, harus dibuktikan di jalanan raya untuk merasakan ergonominya ketika riding santai.

Ada lagi yang mau nambahin? Yang jelas, Suzuki GSX-R150 adalah varian 150 CC saat ini yang temen-temen harus coba! Nilai sendiri pas lihat dan ngetest motor ini secara langsung, karena lagi-lagi GSX-R adalah motor yang gak suka berkompromi dengan iming-iming, Gimmick dan komunikasi marketing, just try it and feel the rules of GSX-R!!!!

14 COMMENTS

  1. Masalah rangka sih Suzuki dah terbukti, bahkan rangka biasa aja alias jadul bisa tetep oke dan stabil. Salam fbs
    twinspar, diamond. Bukan tralis pager

  2. “Nah, kemarin kan MMBlog baru jajal motor ini disirkuit, harus dibuktikan di jalanan raya untuk merasakan ergonominya ketika riding santai.”

    ini kalimat buat ngodein pabrikan supaya dikasih unit test ride buat harian yah Mas Vandra?? hahahaa

  3. Tapi buat ane pribadi, yang kurang gixxer itu justru bagian depannya Mas, agak tumpul, klo liat2 design gixxer umumnya punya wajah yang lancip2, apalagi karna single headlamp nya yang khas banget, macem yg dipake suzuki arashi,, keren itu… seperti mata panah ke arah bawah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here